Tempat Wisata Menarik yang Cocok untuk Backpacker ke Bali – Anda suka backpacker an mengelilingi berbagai tempat wisata di Indonesia? Tapi, masih ragu datang ke bali karena khawatir biaya membengkak? Padahal kalau anda mau mencari tahu, ada banyak sekali tempat wisata yang ramah bagi backpacker ke bali. Tidak hanya murah, bahkan biaya masuknya gratis. Untuk menghemat transportasi, anda bisa sewa motor di kuta saja. 

Jika transportasi hemat, lalu biaya tempat wisata hemat, maka hatipun tenang. Untuk makan dan minum, anda bisa memilih warung-warung yang harga makanannya murah dan terkenal di kalangan backpacker. Sebelum membahas warung atau restoran murah, sekarang kita bahas dulu tentang objek wisata menarik dan murah bagi backpacker ke bali!



Beberapa Tempat Wisata Menarik yang Cocok untuk Backpacker ke Bali

Ladang Bunga Marigold

Jika anda suka bunga yang indah, maka datanglah ke ladang bunga marigold. Ladang bunga ini sedang menjadi tujuan wisata favorit para wisatawan. Disana, anda akan melihat banyak bunga gemitir kuning yang tertata rapi, sungguh indah dipandang mata. Disebut marigold karena ladang bunga ini tumbung sepanjang tahun. Letaknya di desa belok, badung, anda bisa mencari arahnya di google map saat sewa motor di kuta.



Masyarakat bali suka dengan bunga gemitir dan menggunakannya sebagai salah satu sarana peribadatan. Menurut mitos yang beredar, bunga gemitir ini pemberian seorang dewi yang cantik yaitu Bhatari Durga. Sementara warna emasnya dipercaya sebagai pencitraan dari Dewa Hindu yaitu Sang Hyang Widhi Wasa. 

Pura Lempuyang Luhur

Backpacker ke bali tak melulu hanya melihat pantai saja, buktinya ada taman pula dan banyak sekali tempat bersejarah, salah satunya Pura Lempuyang Luhur. Bukan hanya kisahnya saja, tapi Pura Lempuyang Luhur memiliki sisi keindahan tersendiri. Anda harus menjaga perbuatan dan perkataan saat mengunjungi pura ini karena merupakan tempat suci. 

Pura ini masih menjadi tempat ibadah umat hindu bali, sehingga anda mungkin akan melihat beberapa orang beribadah saat datang ke sana. Untuk melihat keindahan pura ini, anda harus rela naik 1700 anak tangga. Banyak wisatawan yang memilih berfoto di gapuranya dengan latar Gunung Agung yang gagah dan lebih baik datang saat matahari terbenam. Letaknya bisa cari di map saat anda sewa motor di bali. 

Water Blow Nusa Dua

Ingin melihat objek wisata yang mirip dengan luar negeri saat backpacker ke bali? kunjungi saja water blow nusa dua. Water blow ini terletak di belatang hotel grand hyatt bali di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC). Sehingga, lokasinya mudah anda temukan saat sewa motor di kuta. Pemandangan yang disajikan adalah ombak tinggi dan kuat menghantam batuan karang besar di bibir pantai. 

Anda bisa merasakan cipratan-cipratan ombak tersebut dan pastinya seru sekali. Untuk pemandangan terbaik, anda bisa datang ke bagian ujung tebing dermaga. Walaupun di tebing, tapi keslamatan dan keamanan anda terjaga karena sudah dilengkapi pagar kayu yang kokoh. Meskipun begitu, anda tetap harus waspada. Harga tiket masuknya gratis. 

Air Terjun Jembong

Saat anda backpacker ke bali, jangan lupa mengunjungi Air Terjun Jembong. Air terjun ini masih asri dan jarang dikunjungi. Padahal pemandangannya cantik dan kamera anda harus siap memotret di segala sudutnya. Umumnya, air terjun mempunyai kemiringan 90 derajat, tapi air terjun jembong 75 derajat. Kucuran airnya menawan, suasananya tenang dan membuat anda betah.

Campuhan Ridge Walk

Jika mencari kawasan ramah bagi para backpacker ke bali, maka Ubud adalah tempatnya. Kalau sudah ke Ubud, maka mampirlah ke Campuhan Ridge Walk. Objek wisata ini mudah ditemukan bagi anda yang sewa motor di kuta dengan google map. Campuhan Ridge Walk merupakan lokasi hiking trek yang akan membuat anda menyusuri jalur cantik dengan pemandangan bukit serta lereng ubud. 

Biasanya wisatawan datang di pagi dan sore hari, baik untuk hiking maupun olahraga. Jalur yang akan anda lewati sepanjang 2 km. Disana, anda tidak akan menemukan penjual minuman, sehingga bawa air minum secukupnya. 

Sekarang, anda yang backpacker ke bali tentu sudah tahu objek wisata mana yang menarik, tapi tidak berat di ongkos. Bagi anda yang ingin sewa motor di Kuta, pesan langsung di website kutamotorrent.com. 



Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410