Tukad Cepung Bangli

tukad cepung bangli

Pesona wisata Bali memang tak akan pernah ada habisnya. Sebab, di Bali banyak sekali tempat wisata yang bisa anda nikmati keindahannya. Salah satu wisata di Bali yang menarik untuk anda coba kunjungi yaitu Tukad Cepung Bangli.  Tukad Cepung Bangli merupakan wisata air terjun mempesona yang bisa anda kunjungi bersama paket tour di Bali.

Dengan paket tour ini anda akan diajak mengunjugi wisata ini dan menikmati keindahan yang disuguhkannya. Dinding tebing air terjun ini berlumut dan ditumbuhi oleh beberapa pepohonan. Perpaduannya menjadikan wisata air terjun ini terlihat semakin mempesona. Tukad Cepung Bangli adalah sebuah air terjun yang indah dengan ketinggian sekitar 15 meter.

Lokasi Tukad Cepung Bangli

Lokasi air terjun Tukad Cepung Bangli  ini berada di Jl. Tembuku, Dusun Penida Kelod, Tembuku, Tepatnya di wilayah Bangli, Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali.

Pesona Tukad Cepung Bangli

Lokasi air terjun Tukad Cepung Bangli ini berada diantara tebing, yang mana dikelilingi dengan tebing-tebing. Posisinya yang ada tengah menjadikan kita terasa terhimpit tebing pada saat masuk kedalamnya. Meskipun begitu, pemandangan yang ada di wisata ini sangat luar biasa indahnya. Anda juga akan mendapatkan kesegaran dan kesejukan saat berada disini.

Lokasinya juga jauh dari keramaian kota. Jadi pas sekali untuk anda semuanya yang ingin mendapatkan ketenangan dengan udara yang sejuk dan menyegarkan. Anda juga bisa mendapatkan foto menarik disini dengan latar belakang air terjun yang mempesona. Air terjun setinggi 15 meter ini terlihat sangat memukau. Airnya juga sangat segar dan jernih.

Pada saat anda masuk di dalam celah tebing air terjun ini, ada sinar matahari yang masuk dan menimbulkan efek cahaya yang sangat indah. Dan inilah salah satu pesona yang banyak diunggul-unggulkan di tempat wisata ini. Selain itu, suara gemercik air terjunnya juga bisa menjadikan perasaan kita menjadi tenang dan fikiran bisa terasa lebih fresh.

Fasilitas Tukad Cepung Bangli

Meskipun air terjun ini masih tergolong wisata yang baru, akan tetapi fasilitas yang disediakan disini sudah tergolong cukup bagus. Warga lokal disini selalu merawatnya dan mengembangkan daya tarik wisata disini. Diantaranya adanya akses jalan menuju lokasi air terjun yang sudah cukup baik dan aman untuk dilewati para wisatawan.

Jalanan untuk menuju lokasi air terjun masih berupa jalan setapak. Selain itu, para pengunjung juga akan jembatan yang hanya dibuat dengan menggunakan batang kayu dan bambu. Pada saat melintasi jalanan ini, anda akan merasakan indahnya suasana yang ada disekitarannya. Selain itu, tersedia juga beberapa fasilitas lain seperti beberapa tempat makan sampai dengan toko oleh – oleh yang dapat anda kunjungi.

Harga Tiket Masuk Tukad Cepung Bangli

Untuk anda yang ingin masuk kawasan wisata air terjun ini, disini belum ada tarif harga tiket masuk yang resmi. Namun, pemuda desa atau penjaga objek wisata ini mau menerima donasi atau dana seikhlasnya. Dana yang diterima tersebut ke depannya akan dimanfaatkan untuk mengembangkan serta menambah berbagai macam fasilitas wisata untuk kenyamanan para pengunjung.

Jam Buka Tukad Cepung Bangli

Jika anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini, waktu operasional tempat wisata air terjun Tukad Cepung Bangli  yang berlokasi di jalan Tembuku ini yaitu setiap hari dan buka dari jam 06.00 sampai 18.00 WITA.

Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410