SHARE
taman nusa gianyar bali

Salah satu objek Wisata yang berada di Gianyar adalah Taman Nusa, Wisata ini menampilkan ciri khas yaitu keragaman budaya indonesia. Taman Nusa juga memberikan gambaran tentang zaman prasejarah, zaman kerajaan, dan zaman sebelum kemerdekaan. Tempat ini sangat cocok untuk lokasi edukasi dan rekreasi karena begitu banyak informasi yang kita dapat setelah mengunjungi Taman Nusa.

tamannusa3 blingurahLuas Taman Nusa sekitar 15 Hektar, Dari awal kita akan memasuki sebuah aula yang dilengkapi dengan informasi objek wisata ini, dan juga ada aula pertunjukan untuk tari barong yang di pentaskan jam 10.30 pagi dengan kapasitas 30 orang. Selanjutnya kita akan memasuki sebuah terowongan, disini kita akan melihat kehidupan zaman perunggu, dan zaman megalitikum. Ada replica dari Candi Borobudur. Selanjutnya kita akan melihat budaya masing masih daerah yang ada di indonesia, seperti dari Aceh, Kalimantan, Papua, jawa dan propinsi lainnya di Indonesia. Kita bisa berfoto ria dengan backroud rumah adat masing masing provinsi. selama perjalanan anda akan melihat kegiatan traditional, seperti menganyam, orang main musik, menenun kain, ada kakek yang membuat hiasan kapal laut dalam botol, orang yang membuat topeng dan banyak lagi.

Jika anda ingin membeli makanan ringan dan minuman sudah ada stand kecil yang menjualnnya. Suasanna yang sejuk dan asri membuat Taman Nusa banyak di kunjungi wisatawana asing ataupun lokal. Sampai di unung anda akan melihat patung Gajah Mada, patung Soekarno Hatta, biasanya tempat ini menjadi tempat pavorit untuk berfoto. Selanjut perjalanan kita akan menemui jembatan dan tower yang menjulang tinggi. di akhir perjalanan kita akan melihat museum yang memajang hasil karya traditional masyarakat Indonesia, seperti watang golek, kain tenun dan lain lainnya.

Lokasi Taman Nusa
Taman Nusa berada di Jl. Taman Bali Banjar Blahpane Kelod, Gianyar – Bali, lokasi ini dekat dengan objek wisata Bukit Jati Waterboom. Sekitar 30 Menit dari Ubud, dan 45 dari Kuta dan sekitarnya. Terdapat parkir yang luas dan penjemputan waktu kita parkir di antar langsung ke depan Taman Nusa.

Harga Ticket Taman Nusa
Domestik: 85.000
Asing: USD29 / 300.000
Harga yang bisa berubah sewaktu waktu