Liburan Akhir Tahun di Nusa Penida – Liburan akhir tahun menjadi agenda wajib untuk beberapa keluarga dan traveler. Bali adalah pilihan pertama dari beribu-ribu tempat yang ada di Indonesia. Selain atmosfer setiap sudut Bali tak terlupakan, beragam tempat seperti surga ada disana. Nusa Penida tour menjadi salah satu pilihan terbaik.

Rekomendasi Tempat Bagus Liburan Akhir Tahun di Nusa Penida

Walaupun Nusa Penida adalah pulau yang tidak besar, disinilah pusatnya tempat indah bagaikan surga. Spot foto dengan background alam terbaik. Oleh karena itu, banyak wisatawan memilih menghabiskan liburan akhir tahun disini. Dimana saja ya rekomendasinya, ikuti terus artikelnya.

  1. Bermain Ayunan di Diamond Beach

Berada di Nusa Penida bagian timur. Masih satu komplek dengan pantai Atuh. Keindahan tebing dan pasir putih membuatnya dijuluki sebagai permata. Yang unik disini, ada wahana ayunan terkenal. Terbilang masih baru tetapi memiliki banyak penggemar.

diamond beach nusa penida

Menaiki ayunan ini cukup memacu adrenalin karena berada di antara tebing dan digantung pada dua pohon kelapa. Tenang saja, aman kok ayunan ini. Cara berbeda menikmati hamparan laut biru lepas sambil bermain ayunan dan pastinya menjadi spot foto terunik di Nusa Penida.

  1. Menyegarkan Raga di Mata Air Guyangan

Rekomendasi tempat ini hanya untuk wisatawan tidak kenal ribet. Karena untuk sampai disini perlu menaiki banyak anak tangga dengan tantangan agak licin dan juga berada di pinggir tebing. Sepertinya tempat ini tidak cocok untuk keluarga yang mengajak anak kecil.

Walaupun harus capek dan ngos-ngosan naik anak tangga, begitu sampai atas akan disuguhi segarnya mata air bersih. Pemandangan yang disajikan super mewah karena seperti lukisan nyata. Jangan lupa untuk berendam menikmati mata airnya yang benar-benar segar.

  1. Keeksotisan Raja Lima di Bukit Atuh

Raja satu saja terlihat indah ya, dengan berbagai perhiasan dan mahkota. Ini Raja Lima, bisa bayangkan bagaimana indahnya. Dikenal sebagai Raja Ampat versi Bali. Keindahan karang dan tebingnya membuat tempat ini menjadi spot foto terbaik.

Berada di bukit Atuh yang berarti masih dalam komplek pantai Atuh. Banyak sekali wisatawan menjadikannya destinasi saat berada disana. Nusa Penida tour sangat bisa membantu untuk mencapai ditempat Raja Lima. Siapkan kamera, langsung saja pergi kesana.

  1. Melihat Broken Beach dan Angel Billabong

Broken Beach dan angel billabong jaraknya memang berdekatan, dan memang dijadikan destinasi tujuan utama untuk paket tour nusa penida. Keduanya memang mempunyai keunikan masing masing,yang menjadi daya tarik utama wisatawan ke Nusa Penida.

broken beach nusa penida blingurah
Broken Beach

Broken Beach merupakan tebing yang bolong di dalammnya, seperti kolam yang besar, dan sangat cocok dijadikan spot berfoto ria, dan angel billabong seperti kolam kecil dengan dinding bebatuan yang viewnya langsung menghadap ke lautan luas. Nah, inilah yang membuat wisatawan menyukainya. Dengan teknik memotret yang bagus akan mendapatkan momen sempurna.

  1. Tebing t-rex di Pantai Kelingking

Tebing ini terkenal di Nusa Penida. Bukan karena dihuni oleh t-rex sungguhan tetapi karena terlihat seperti dinosaurus t-rex jika dilihat dari atas. Disitulah dimana pengunjung bisa mengambil foto dengan background salah satu bentuk hewan purba yang telah lama punah.

Selain tebing t-rex pantai pasir putih dengan air laut yang masih jernih memiliki daya tarik sendiri untuk para wisatawan. Tidak perlu dijelaskan lebih panjang, Nusa Penida memang terkenal dengan pantai bertebing-tebing dan karang. Karena itu sangat direkomendasikan untuk snorkeling dan diving.

Sepertinya tebing t-rex menjadi rekomendasi terakhir tempat indah disana. Tidak perlu khawatir sulit untuk menuju kesana atau bagaimana caranya. Banyak agen wisata Nusa Penida yang sudah menyediakan beberapa paket yang bisa dipilih untuk liburan akhir tahun.

#Ingat ikuti protokol kesehatan ( 3 M )
1.Pakai Masker
2.Mencuci Tangan
3.Menjaga Jarak

Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410