Kelingking Beach atau Trex Beach, Tujuan Wisata utama Nusa Penida

Kelingking Beach Nusa Penida

Kelingking Beach – Bagi anda yang akan berlibur ke Bali dan sedang mencari referensi destinasi wisata yang akan dikunjungi, anda bisa pilih Kelingking Beach Nusa Penida. Kelingking Beach adalah salah satu obyek wisata di Bali yang wajib anda kunjungi dengan segala panorama yang ditawarkannya. Untuk merealisasikan hal tersebut, Belog Tiwas hadir dengan menyediakan paket tour di Bali secara lengkap untuk anda.

Kelingking Beach Nusa Penida

Kelingking Beach terletak di Nusa Penida barat yang merupakan salah satu obyek wisata favorit yang mendapat perhatian khusus dari para wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Hal ini dikarenakan pantai ini mempunyai pemandangan yang luar biasa indah. Tidak hanya menyuguhkan kawasan pantai dengan pasir putih yang cukup menawan, namun juga samudera luas yang dapat dilihat dari area atas tebing.

Warna biru laut yang sungguh mempesona serta ombak besar yang menderu dari kejauhan pada pantai yang berbentuk jari kelingking ini. Hal ini akan menambah eksotisme kawasan ini. Tidak heran jika berkunjung ke pantai ini, anda akan ketagihan untuk berkunjung kembali. Kelingking Beach Nusa Penida adalah destinasi wisata yang menghadirkan keindahan surga yang tersembunyi dan masih jarang sekali wisatawan yang mengunjunginya.

Daya Tarik Kelingking Beach

Pada paket tour di Bali dengan salah satu destinasi wisatanya adalah Kelingking Beach yang menawarkan beragam pemandangan yang sangat menarik sehingga membuat anda betah berada di kawasan pantai ini. Berikut ini beberapa daya tarik yang disuguhkan oleh Kelingking Beach antara lain:

1. Pantai Terletak di Bawah Tebing

Apabila selama ini anda menikmati pemandangan pantai yang berada di dataran luas, sangat berbeda dengan Kelingking Beach yang terletak di bawah tebing terjal serta terdapat tangga curam untuk turun ke bawah. Jika anda terbiasa naik turun gunung dengan kondisi tubuh yang fit, ada baiknya anda mencoba turun ke bibir pantai putih di Kelingking Beach ini.

Pastinya akan sangat menguras tenaga untuk turun dan naik ke pantai satu ini. Maka sangat tidak disarankan bagi para wisatawan yang mempunyai ketakutan terhadap ketinggian serta belum terbiasa dengan kawasan pantai ini karena hal ini cukup berbahaya. Oleh karena itu, para pengunjung tidak bisa secara bebas untuk bermain air. Meski begitu, masih bisa menikmati keindahan Kelingking Beach dari atas bukit saja.

2. Pantai Bentuk JariKelingking

Sesuai dengan namanya, Kelingking Beach Nusa Penida ini memang memiliki bentuk yang tidak biasa karena menyerupai jari kelingking manusia. Dengan gradasi lautnya yang sangat indah nan memukau menjadi pelengkap keindahan pantai ini. Meskipun tidak dapat menikmati secara langsung airnya yang menakjubkan, akan tetapi anda tidak akan kecewa karena di Kelingking Beach memiliki banyak spot foto yang dapat anda eksplore.

3. Kepala Dinosaurus

Salah satu hal yang menakjubkan pada Kelingking Beach ialah pemandangan yang berupa karang dengan bentuk kepala dinosaurus (T-Rex). Karang ini sangat unik sekali dan berada di tengah samudra lepas. Dengan adanya ombak besar di sekitar karang sebagai pelengkap keindahan.

trex beach nusa penida

4. Kelingking Love dan Kelingking Swing

Di pantai ini terdapat spot foto yang instagramable yakni kelingking love serta kelingking swing, anda dapat mengabadikan foto pada spot yang sangat menarik ini. Sebelumnya terdapat love tree, akan tetapi sejak bulan Mei 2018 pohon ini telah rusak dikarenakan sudah terlalu tua. Dulu para pengunjung mengabadikan foto dengan memanjat pohon tersebut, tetapi sekarang anda hanya dapat melihat sisa batang rapuhnya saja.

5. Titanic Shipwreck Kelingking

Lokasi ini terletak di dekat pintu masuk Kelingking Beach. Saat anda masuk dari loket tiket Kelingking Beach, anda lurus saja, jangan belok ke kanan terlebih dahulu. Anda dapat secara puas untuk berfoto di Tintanic Shipwreck Kelingking ini, selanjutnya dapat mengeksplore lokasi pantai ini.

Lokasi dan Rute Kelingking Beach

Lokasi Kelingking Beach berada di Nusa Penida Bali yakni pulau kecil yang berada di dekat Pulau Bali. Tepatnya di Dusun Karang Dawa, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida.

Rute untuk menuju Kelingking Beach tidak begitu sulit. Anda dapat menggunakan kapal feri dari pelabuhan Timur Padang Bai, dari Pelabuhan Kusamba, Klungkung atau dari Pantai Sanur. Untuk mencapai pelabuhan ini dari hotel dimana anda menginap, dapat anda lakukan dengan sewa mobil di Bali lepas kunci.

Biasanya waktu tempuh yang anda perlukan kurang lebih 30-45 menit untuk sampai ke Pulau tersebut dengan menggunakan fast boat dari pantai Sanur. Untuk jarak dari pelabuhan Nusa Penida barat Toyapakeh/ Banjar Nyuh menuju Kelingking Beach dengan jarak tempuh 25 km atau sekitar 45 menit hingga 1 jam perjalanan. Untuk mendapatkan paket tour terbaik bisa hubungi Thenusapenida.com.

Terima Kasih sudah berkunjung ke Blingurah.com

Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410