diamond beach nusa penida

Diamond Beach Nusa Penida – Nusa Penida merupakan sebuah pulau tropis dengan tebing yang mencolok. Nampak hutan hijau dan samudra yang begitu biru. Berwisata ke Nusa Penida menjadi impian banyak orang. Agar lebih hemat, ada baiknya menggunakan paket tour Nusa Penida.

Nusa Penida terkenal dengan keindahan alamnya. Bahkan pulau ini lebih indah dari pulau tetangga, yaitu Pulau Lembongan dan Pulau Ceningan. Dengan menggunakan paket tour, anda bisa menikmati keindahan Nusa Penida dengan alokasi waktu yang pas.

Paket Tour Nusa Penida

Menikmati keindahan alam Nusa Penida tidak cukup dalam waktu sehari saja jika anda hanya berlibur secara pribadi. Salah satu perjalanan wisata yang akan anda kunjungi adalah Diamond Beach. Dimana merupakan pantai yang masih alami dan belum banyak terdapat rumah makan atau sejenisnya.

Objek wisata ini berdekatan dengan Rumah Pohon Molenteng dan Atuh Beach. Dulu untuk menikmati wisata ini hanya sebatas melihat pemandangan dari atas bukit. Namun, kini sudah dibuatkan akses jalan berupa tangga untuk bisa turun ke bibir pantai. Wisatawan bisa dengan mudah menikmati Diamond Beach dari bawah dan melihat birunya air laut yang mempesona.

Di tepian tangga dibatasi dengan tali tambang yang menjadi tempat pegangan bagi pengunjung yang akan turun ke bibir pantai. Sekitar 20 menit menuruni anak tangga, maka anda akan segera sampai ke bibir pantai dan menikmati birunya laut Diamond Beach.

Tidak akan sia-sia berjalan cukup lama setelah melihat keindahan yang ada. Tebing karst menjulang tinggi, batu karang raksasa dengan warna berlian akan turut memanjakan mata para wisatawan. Tak hanya itu, pasir putih lembut juga menjadi pendukung keindahan alam Diamond Beach.

Anda bisa menggunakan motor atau mobil yang disewa. Melalui jasa paket tour, akan memudahkan akses anda menuju ke Diamond Beach. Segala kebutuhan wisata anda juga akan lebih terdukung.

Lokasi dan Akses Menuju ke Diamond beach

Lokasi Diamond Beach berada di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Menuju ke Pulau Nusa Penida, bisa diakses dengan menggunakan speed boat atau fast boat dari dermaga Sanur atau Kusamba.

Jarak dari dermaga Toya Pakeh menuju ke Diamond Beach sekitar 60 menit. Dalam peta wisata ini termasuk ke daerah timur Nusa Penida. Jika anda menggunakan paket tour Nusa Penida, maka disarankan untuk memilih paket east tour. Anda bisa menikmati keindahan wisata sebelah timur di kecamatan ini.

Airnya yang jernih membuat anda dan wisatawan lainnya merasa tenang dan senang. Di sana tidak diperkenankan berenang hingga jauh dari bibir pantai. Hal ini karena kontur dasar laut pantai ini sangat curam. Arahan ini untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab di pantai ini belum ada penjaganya.

Spot Foto Instagramable

Berwisata ke tempat yang memiliki keindahan alam kurang lengkap jika tidak mengabadikan momen spesial. Diamond Beach dengan keindahan alamnya memiliki pesona spot foto yang instagramable. Anda yang berkunjung dengan pasangan atau keluarga bisa mengambil momen di berbagai sudut pantai ini.

Deretan bukit karst yang menjulang sangat mendukung anda saat mengambil gambar. Kini, tak sedikit orang berkunjung ke pantai ini untuk foto prewed bersama calon pasangan. Jasa paket tour Nusa Penida biasanya akan menunjukkan tempat-tempat foto yang menawan.

Penuhi feed Instagram anda dengan foto kece di Pulau Nusa Penida. Tak ada yang bisa dilewatkan begitu saja tanpa mengambil foto estetik di Diamond Beach.

Tiket Masuk Menuju Diamond Beach

Wisata yang berada di ujung Nusa Penida ini jarang sekali terjamah oleh wisatawan. Kini setelah viral di sosial media, banyak sekali pengunjung yang berlomba-lomba menuju Diamond Beach. Harga tiket masuknya masih cukup murah, hanya 10 ribu per orang. Dengan asumsi biaya parkir sebesar 5 ribu untuk sepeda motor dan 10 ribu untuk mobil.

Untuk lebih mudahnya, anda bisa mempercayakan kepada jasa paket tour. Anda akan lebih tenang dan nyaman selama menikmati liburan di Nusa Penida. Tak perlu was-was karena semua jadwal sudah diatur oleh penyedia jasa. Menggunakan jasa paket tour Nusa Penida, anda bisa menikmati objek wisata yang tak kalah menarik dari wisata yang ada di Bali lainnya.

Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410