SHARE
pantai cucukan

Pantai Cucukan merupakan salah satu pantai yang berada di bagian selatan Gianyar Bali, yang tepatnya terletak di Banjar Cucukan Desa Medahan Blahbatuh Gianyar Bali. Pantai ini berpasir hitam, bedekatan dengan Pantai Masceti dan Pantai Lebih.  Hampir setiap pekan pantai ini ramai di kunjungi oleh masyarakat sekitar maupun umun yang ingin melepas lelah untuk menikmati ombak yang tidak begitu besar dan tenang.

Pantai cucukan memang masih alami dan masih banyak pohon pohon besar. Dengan hamparan laut biru, pasir hitam yang bersih serta  pemandangan yang indah, langsung melihat Gunung Agung. Di depan pantai sudah ada bangunan villa.

Apa Keunikan Pantai Cucukan

Hal yang unik yang ditawarkan oleh pantai ini tentunya ketenangan, untuk menikmati liburan bersama keluarga. Hal yang banyak dilakukan wisatawan adalah mandi di pinggir pantai karena ombaknya tidak begitu besar, wisatawan akan dapat melihat karang  yang ada di pinggir pantai. Selain itu pengunjung banyak yang melakukan terapi pasir ( dikubur kakinya di Pasir ).

Mandi di pantai Cucukan sambil selfie dengan latar belakang  Gunung Agung serta hamparan laut biru, tentunya disukai oleh para remaja. Anak anak yang bebas bermain pasir, ada juga masyarakat yang jalan jalan sambil olahraga sambil membawa Hewan Peliharaan mereka. Banyak lagi hal lain yang bisa dilakukukan di Pantai Cucukan.

Pengunjung tidak usah bingung karena sudah ada warung warung yang menjual makanan minuman, seperti sate laut, tipat, lumpia dan lain sebagainya.

Tipat Sate Laut

Untuk parkir sudah disediakan dengan parkir yang luas untuk mobil dan motor.

Parkir di Pantai Cucukan

Akses dan Lokasi

Untuk menuju ke Pantai Cucukan Gianyar, kalau dari Denpasar cukup melalui jalan Bypas Ida Bagus Mantra sekitar 30 menit perjalanan naik motor atau mobil, posisi pantai dekat dengan objek wisata Bali Safari Marine Park, di sebelah baratnya dekat dengan pantai Masceti, dan di timurnya Pantai Lebih yang terkenal dengan wisata kuliner lautnya.

Ayo masukan Pantai Cucukan ke agenda liburan bersama keluarga maupun pasangan.

Objek Wisata yang terdekat

  • Pantai Masceti
  • Pantai Keramas
  • Pantai Lebih
  • Museum Subak Masceti
  • Bali Safari Marine Park
  • Taman Kota Gianyar
  • Pantai Saba

# Mohon Maaf bila ada penulisan saya yang salah.

SHARE
Previous articleSewa Jas di Bali
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410