9 Desa Rekreasi di Bali yang Lagi Hits dan Go-International – Anda mencari tempat rekreasi terkenal di Bali? Berikut daftar dusun rekreasi yang populer bahkan juga telah go-international yang sejauh ini sebagai destinasi dusun rekreasi yang terkenal yang menawarkan originalitas tempat rekreasi budaya, tradisi istiadat atau adat Bali. Untuk teman dekat baligetaway yang berminat untuk ketahui lebih detail seperti apakah daya magnet wisata dusun rekreasi di Bali yang unik dan populer, berikut kami bahas. Yuk silahkan kita simak.

Daftar Nama Desa Rekreasi di Bali yang Paling Unik dan Paling Terkenal

Teman dekat Baligetaway, berikut ialah nama nama dusun atau tempat wisata desa wisata di Bali yang terpopuler yang tawarkan kekhasan yang harus anda datangi saat liburan di Bali.

alam yang bersih desa penglipuran

  1. Desa Penglipuran Bali

Teman dekat Baligetaway, wisata dusun rekreasi yang pertama ini ialah Dusun Penglipuran yang populer yang memiliki predikat dusun terbersih di dunia. Lokasinya ada di Dusun Penglipuran sekitaran 53km yang tawarkan daya tarik seperti budaya, kerajinan dan makanan tradisionalnya. Untuk harga ticket masuknya untuk wisatawan lokal dewasa Rp. 15.000 dan anak – anak Rp. 10.000

  1. Desa Tenganan Pegringsingan

Teman dekat Baligetaway, dusun rekreasi yang populer kedua ialah Desa Tenganan Pegringsingan yang ada di Karangasem dan beralamatkan di Dusun Tenganan, Manggis Kabupaten Karangasem. Untuk daya tarik yang di pasarkan oleh Dusun Tenganan Pegringsingan yang salah satunya dari 3 dusun di Bali yang masuk ke formasi Bali aga. Bali Aga ialah ide dusun tradisionil yang masih jaga adat baju tradisi, kesenian sejak dulu sampai sekarang ini dan menariknya dusun tenganan masih mengaplikasikan mekanisme tradisionil dalam transaksi bisnis jual-beli seperti barter alias ganti mengganti barang.

  1. Desa Batu Bulan Sukawati

Teman dekat Baligetaway, dusun rekreasi Bali seterusnya yang memikat buat kita datangi ialah desa Batu Bulan Bali yang letak geografisnya ada di Desa Batu Bulan Gianyar dan lokasinya ada di kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasi Desa Batu Bulan Sukawati juga dekat sama tempat wisata yang populer seperti Bali Bird Park, Bali Orchid Forest dan Hidden Canyon Beji Guwang. Apa kekhasan yang di pasarkan oleh Dusun Batu Bulan Sukawati? Dusun Batu Bulan Sukawati menawarkan daya magnet yang melihat perlihatkan tari tradisional ciri khas Bali seperti Tari Barong, Legon dan Tari Kecak. Untuk agenda pertunjukkannya seperti tari Barong ini digelar tiap hari tetapi tidak setiap waktu.

  1. Desa Celuk Sukawati

Teman dekat Baligetaway, destinasi seterusnya yang harus anda datangi sepanjang berlibur di Bali ialah dusun Celuk yang lokasinya ada di daerah administratif kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Lokasinya juga dekat sama lokasi rekreasi Kebun Binatang di Bali yakni Bali Zoo Park dan Pasar Seni Guwang Sukawati. Apa sebagai daya magnet desa Rekreasi Celuk Sukawati? Yang membuat populer sampai penjuru dunia. Dusun Celuk sejauh ini populer dengan hasil kerajinan perak di Bali untuk anda yang menyukai accessories yang dibuat dari perak anda bisa membeli di dusun Celuk pada harga yang murah.

  1. Dusun Kertalangu Kota Denpasar Bali

Teman dekat Baligetaway, Desa rekreasi yang populer yang memikat setelah itu Desa Budaya Kertalangu yang ada di kota Denpasar berlamatkan di jalan By Pass Ngurah Rai no. 88 Kesiman Kertalangu Denpasar. Untuk jam membuka dusun rekreasi kertalangu start pukul 08.00 sampai jam 22.00 Wita. Adapun daya magnet desa wisata di denpasar yang mempunyai luar arel sekitaran 80 hektar ini tawarkan kekhasan perkebunan dan persawahan yang hijau. Dusun Rekreasi Kertalangu Kota Denpasar ini sah dibuka di tahun 2005 dan biaya masuknya Rp. 10.000/orang saat weekday dan weekend.

 

  1. Desa Pelaga

Teman dekat Pelancong, destinasi desa rekreasi di Bali yang populer dan unik selanjutnya ialah Desa Pelaga yang beralamatkan di Desa Pelaga Kecamatan Petang Kabupaten Badung, Desa yang terdiri 9 Banjar Dinas ini sebagai salah satunya dusun tradisi dan dusun seni di Bali yang banyak di datangi sebagai dusun agrowisata. Kawasan agrowisata di Dusun Pelaga ini benar-benar terkenal namanya Bagus Agro Pelaga yang ada di Gunung Catur yakni Puncak Mangu.

  1. Desa Ubud

Teman dekat Baligetaway, Desa Ubud adalah lokasi rekreasi yang paling terkenal yang tawarkan daya tarik sebagai pusat kesenian ciri khas Bali seperti tarian, seni ukir, patung sampai kerjadinan tradisional. Salah satunya daya magnet yang membuat tiap pengunjung kerasan berlama – lama ialah area sawah terasering tegalalang yang mencakup hutan hujan, yang sebagai kekhasan Desa Ubud ialah terdapat banyak pura sebagai lanskap Bali yang populer. Bukan hanya hanya itu di Dusun Ubud banyak juga tawarkan fasilitas dan fasilitas yang paling lengkap seperti pusat kulineran dan hotel murah di Ubud.

  1. Desa Jatiluwih Tabanan Bali

Desa yang ada di kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan ini sangat menarik yang tawarkan Desa Rekreasi dengan pemandangan alam yang indah berbentuk area persawahan yang hijau, bentangan sawah berundak yang demikian luas membuat hati jadi tenang dan didukung dengan udaranya yang sejuk. Lokasinya ada pada ketinggian rata – rata 700 mdpl dengan situasi yang asri dan tenang dan jauh dari keramaian. Untuk harga tiket masuk ke Desa Jatiluwih Tabanan Bali tiap pengunjung di gunakan biaya Rp. 15.000 dan Rp. 40.000 untuk masyarakat negara asing.

desa pinggan kintamani sunsire

  1. Desa Pinggan

Teman dekat Baligetaway, destinasi Dusun rekreasi Bali yang populer dan harus anda datangi ini kali ialah Desa Pinggan yang alamatnya ada di kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Lokasi Dusun Rekreasi Pinggan Kintamani ini dekat sama salah satunya tempat wisata alam Danau di Bali yakni Danau Batur dan 2 tempat pemandian Air Panas di Bali yakni Toya Bungkah dan Toya Devasha. Daya tarik khusus dea Pinggan ialah tawarkan sebuat tempat pada ketinggian dengan temperatur udaranya yang paling segar dan sejuk.

Bali dikukuhkan sebagai tempat liburan terbaik dunia 2019 oleh Tripadvisor.Pulau Bali jadi destinasi favorite untuk keluarga dan mereka yang memerlukan sedikit relaksasi, dengan pantai pasir putihnya, jumlahnya hiburan keluarga, dan budaya yang kuat.

Penghargaan ini membuat Bali jadi kota Asia pertama kali yang memperoleh titel ini menaklukkan kota dunia yang lain seperti London, Paris, Roma, New York, Barcelona dan Phuket yang terhitung sepuluh besar destinasi terbaik versi Tripadvisor.