SHARE
Mencicipi kuliner seafood khas Pantai Jimbaran

Pulau Bali memang terkenal karena pantai yang sangat indah, jika anda sudah pernah ke Bali,atau bahkan mereka yang belum pernah, pasti banyak dari Anda yang mungkin mendengar tentang Pantai Jimbaran Bali , ini adalah salah satu tempat favorit wisatawan lokal maupun macanegara, di antara banyak tempat-tempat menarik yang tersebar di seluruh pulau Bali. 

Pantai Jimbaran menawarkan wisata kuliner di pesisir pantai selatan Bali . Pantai Jimbaran terletak di selatan pulau Bali, di Desa Jimbaran dekat dengan desa nelayan Kedonganan.

Daya Tarik Pantai Jimbaran

Pantai ini ramai di kunjungi karena mempunyai daya tarik yang unik yaitu makanan laut kha s jimbaran, di pesisir pantai banyak warung makan, cafe menyajikan hidangan laut yang fantastis dan sempurna.Dengan latar belakang lautan,di tambah pasir putih serta ombak bergulir lembut, menjadikan pemandangan pantai jimbaran di malam hari menjadi sangat indah.Biasanya wisatawan ramai mengunjungi pantai ini pada malam hari, karena suasana begitu romantis, anda juga bisa melihat pesawat yang lepas landas dari pantai jimbaran ini.Untuk Parkir sudah disediakan begitu luas yang di kelola oleh masyarakat sekitar.

Deretan meja dan kursi yang diatur rapi sepanjang pantai , di mana wisatawan dapat duduk , makan dan bersantai ria dengan cahaya matahari terbenam ( sunset ) serta cahaya lilin yang redup . Berbagai hidangan seafood disajikan cukup beragam dalam beberapa pilihan jenis, ukuran, dan tentu saja ,rasa masakannya. Ikan , cumi , lobster , kepiting , kerang dan udang biasanya dipanggang , direbus, digoreng , tumis , atau dikukus, banyak restoran menawarkan perpaduan masakan rasa Bali dan rasa internasional . Biasanya sebelum di masak di jumlahkan per gram dari masing masing masih masakan laut yang anda inginkan. Biayanya pun juga berbeda sesuai menu yang anda pilih.

Kalau anda bukan penggemar makanan laut ? Tidak usah takut . Anda masih bisa menikmati suasana pantai yang santai, sambil menikmati masakan non – seafood yang banyak ditawarkan oleh restoran tepi pantai. Pertunjukan musik live di sepanjang pantai dan angin laut membuat suasana begitu sempurna.

Di Sepanjang pantai sudah ada akomodasi seperti hotel, villa, resort at spa,pantai ini dekat dengan objek wisata pantai Kuta, bandara Ngurah Rai, Pantai Pendawa, GWK dan objek wisata Bali selatan.

Mencicipi kuliner seafood khas Pantai Jimbaran di tepi pantai di malam hari, sambil menikmati sunset, membuat liburan anda ke Bali tidak akan terlupakan.