Destinasi Wisata Rekreasi di Bali  – Bali tidak hanya tempat sempurna untuk bersenang-senang dan berlibur dengan santai, tapi juga untuk memburu beberapa foto yang akan buat kamu hits sekali di Instagram. Yup, ada beberapa tempat wisata di bali yang instagramable dan tentu buat kamu tidak rugi membawa camera sepanjang berlibur di situ! 

Referensi kami yang dapat kamu turuti jika kamu kembali berlibur ke Bali.

  1. Tegal Wangi Beach

Selainnya photo sunset yang Instagrammable, di pantai Tegal Wangi kamu dapat turun menyaksikan sunset sekalian nikmati hangatnya pasir pantai yang lembut! Lokasinya tidak jauh dari Ayana Resort, sehingga kamu dapat mencarinya dengan memakai Ayana sebagai acuan kamu.

  1. Pura Uluwatu

Salah satunya hal yang membuat Pura Uluwatu jadi tempat wisata di Bali yang instagramable ialah lokasinya yang berada di tepi tebing dengan tinggi 70 meter di atas laut. Pemandangan disini bener-bener unik dan hebat – kamu dapat menyaksikan lepas pantai di sejauh horizon dan ombak yang ganas menghantam tebing di bawah pura.

Disamping itu, kamu bisa juga menyaksikan pertunjukkan Tari Kecak yang diadakan sore hari sampai matahari terbenam. Pertunjukkan ini diadakan tiap hari dan kamu dapat beli tiketnya di Klook. Menonton Kecak Fire Dance dengan latar matahari terbenam ialah sebuah pengalaman yang tidak terlupakan – dan peristiwa terbaik untuk mengambil foto !

  1. Bali Handara Gate

Bali Handara Gate adalah spot gapura Bali (Candi Bentar) terpopuler karena banyak pelancong yang tiba kesini dan berpose di depannya. Antiknya, gapura ini aslinya ialah pintu masuk ke country klub dan resort yang mempunyai lapangan golf.

Dengan background pegunungan hijau, tidaklah aneh sih jika Bali Handara Gate menjadi salah satunya tempat rekreasi di Bali yang terkenal sekali di kelompok wisatawan!

  1. D’Tukad River Club

Ada satu tipe tempat wisata di Bali yang belakangan ini terkenal sekali: ayunan panjang di tepi jurang. Di satu segi, kegiatan ini tawarkan tantangan yang akan memacu adrenalin dan nyali kamu. Tetapi di sisi lain, kegiatan ini menawarkan peluang photo yang instagramable.

Walau tempat ayunan yang terpopuler ialah Bali Swing, tapi kami menyarankan kamu untuk pilih ayunan di D’Tukad River Klub yang tidak hanya lebih murah, tapi juga menawarkan pemandangan yang tidak kalah indahnya.

Untuk pengalaman yang lebih lengkap, kamu dapat beli paket ticket masuk ke D’Tukad River Club di Klook yang akan memberi kamu akses ke ayunan, Air Terjun Blangsinga sebagai latar ayunan di sini, infinity pools, welcome drink, dan makan siang (opsional).

kelingking beach nusa penida

  1. Kelingking Beach

Berikut tempat rekreasi terpopuler di Nusa Penida – yang jelas pernah kamu lihat fotonya di Instagram! Dengan panorama fenomenal dari ketinggian ke pantai dan tebing yang seperti tangan (atau seperti dinosaurus, tergantung imajinasimu !), Kelingking Beach demikian terkenal di kelompok wisatawan yang suka berburu foto-foto Instagrammable.

Ada tangga yang hendak membawamu turun sampai ke pantai yang berada di sisi bawah tebing, tapi bersiaplah habiskan banyak energi karena turunan di sini yang paling curam dan anak tangga yang banyak. Pastikanlah kamu menggunakan sepatu karena tangga di sini dibikin dari alam dengan dasar berbentuk tanah, bambu, dan bebatuan! Gunakan paket tour nusa penida untuk mendapatkan layanan tour terbaik ke Nusa Penida.

  1. Wanagiri Hidden Hills

Seperti D’Tukad River Klub, Wanagiri Hidden Hills tawarkan pengalaman ayunan dengan latar pemandangan yang fenomenal juga. Awalnya kehadiran tempat wisata di Bali ini unik: banyak pemilik pemondokan di AirBnb punyai ide jenius untuk mendatangkan alternatif dari Bali Swing yang makin padat, jadi mereka juga membuat ayunan sendiri!

Dengan latar Danau Buyan, satu dari 3 danau kembar di tempat ini. Tetapi tidak hanya ayunan, Wanagiri Hidden Hills punyai spot photo instagramable yang lain, yakni replika kepompong sampai sangkar burung raksasa.

 

  1. Tegalalang Rice Terraces

Tempat wisata di Bali yang ini aslinya cuma terasering sawah biasa, tapi disulap oleh masyarakat lokal untuk tempat rekreasi yang instagramable ! Di Tegalalang Rice Terrace, kamu dapat coba naik ayunan dari ketinggian yang berbeda, dan berfoto ala petani dengan latar sawah berundak yang unik.

Jika kamu berminat untuk berfoto di atas ayunan ekstrem dengan background Tegalalang bisa juga, kok. Kamu tinggal tiba ke Uma Pakel Swing dan berpose di atas salah satu ayunan yang ada!

 

desa pinggan kintamani

  1. Desa Pinggan

Desa Pinggan adalah tempat wisata Bali yang naik daun karena spot-spot Instagrammablenya. Desa ini populer berkat view sunrise-nya yang punyai latar belakang Gunung Batur, dengan kabut pagi sebagai pemanis pemandangan di sini.

Tidak heran jika kemudian, beberapa spot photo mulai didirikan di sini.