SHARE
Kebun Raya Bedugul Bali2
DomaiNesia

Jelajahi Kebun Raya Bedugul Bali – Kamu lagi jenuh? Kamu lagi pengen jalan-jalan? Bali, boleh nih jadi salah satu tujuannya. Nah, ada banyak sekali Tempat Wisata di Bali yang Terkenal yang bisa kita jadikan destinasi terbaik liburan kamu.

Salah satu wisata yang nggak boleh kamu lewatkan, selain terkenal juga wajib bagi kamu yang suka jalan-jalan yaitu wisata yang terletak di Kabupaten Tabanan. Apa nih? Salah satunya yang berada di Bedugul, yang mana selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi Tempat Wisata terfavorit dan Terkenal di Bali. 

Apalagi buat kamu yang nggak ingin repot-repot membawa kendaraan pribadi. Banyak jasa yang menawarkan sewa mobil di Bali maupun sewa motor murah di Bali.

Nah, wajib bagi kamu para pejuang wisata untuk mencoba wisata yang sangat terkenal dan akan kita bahas sekarang yaitu Kebun Raya Bedugul Bali.

Jelajahi Kebun Raya Bedugul Bali, Siapa Takut?

Hai Kamu? Iya, kamu pejuang perjalanan wisata. Disini kita akan bahas satu persatu tentang apa aja info yang akan kamu butuhin saat perjalanan ke Kebun Raya Bedugul Bali. Apa aja? Yuk kamu simak ulasan berikut:

Lokasi Kebun Raya Bedugul Bali Berhawa Sejuk

Point utama nih, buat kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata. Perlu diingat ya. Kamu harus mengetahui letak persis lokasi wisata yang akan kamu tuju. Untuk wisata ini ini berlokasi di Jalan Kebun Raya, Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. 

Lokasinya berjarak sekitar 63 km dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali atau sekitar 1 jam 14 menit waktu berkendara. Berada di ketinggian antara 1.250 – 1.450 meter di atas permukaan air laut, dengan memiliki suhu udara yang berkisar antara 18 – 20 °C, dimana suhu rata – rata siang hari 20 derajat dan malam hari mencapai 12 derajat celcius. Selain itu dengan kelembaban sekitar 70 – 90 %. 

Hal ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati kesegaran alami karena tempat wisata ini selain menawarkan pesona keindahan alam khas dataran tinggi yang indah, juga tempatnya tenang, udara dingin dan berkabut pula. Apalagi menikmati pesona alam dengan berkendara motor atau mobil serasa milik sendiri.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bedugul Bali

Buat kamu yang ingin melakukan perjalanan wisata tentunya butuh buat ngitung-ngitung biaya, nih. Tiket masuk dan parkir kendaraan sebagai berikut:

  • Tiket Masuk Wisatawan Domestik Rp.9.000/orang
  • Tiket Pengunjung Asing Rp.17.000/orang
  • Tiket Kendaraan Keliling Kebun Rp.11.000/orang
  • Tiket Parkir Kendaraan Roda 2 Rp.3.000/motor
  • Tiket Parkir Kendaraan Roda 4 Rp.6.000/mobil
  • Tiket Parkir Kendaraan Roda 6 Rp.11.000/bus

Harga di atas sudah termasuk Asuransi dan harga sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan.

Jam Buka Lokasi Wisata

Selanjutnya, jam buka wisata. Jam buka ini salah satu point yang harus kamu ingat. Nggak mungkin kan udah jauh-jauh kesana eh udah tutup. Waktu operasional Kebun Raya Bedugul Bali ini adalah setiap hari, mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WITA.

Perlu kamu ketahui nih, Kebun Raya Bali ini telah memiliki beberapa koleksi jenis tanaman yang sudah dikelompokkan berdasarkan kekerabatannya. Hal – hal menarik juga yang bisa anda lakukan dan nikmati ketika berwisata ke Bedugul, secara umum bisa dinikmati dengan 4 fungsi utama Kebun Raya Bedugul Bali yaitu : Eksplorasi, Inventarisasi & Penelitian, Konservasi, Rekreasi, dan Pendidikan.

Bagi kamu para pejuang perjalanan wisata, sudahkah kamu menentukan perjalanan ke Kebun Raya Bedugul Bali?.

www.domainesia.com
SHARE
Previous articleSewa Bus di Bali
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410