5 Lokasi Camping Murah di Bali – Kemana aja akhir pekan? Kalau biasanya ke restoran, mall, atau bioskop. Buat kalian yang merasa penat dengan hiruk pikuk perkotaan, camping bisa jadi salah satu solusi nih. Nah kali ini saya akan share tempat-tempat Camping di Bali yang asik dan pastinya alam banget.

Tempat Camping Murah  di Bali

1.     Danau Buyan & Tamblingan

Lokasinya bisa dibilang lumayan strategis baik dari kabupaten manapun. Kalau Buyan lokasinya lebih mudah diakses. Danau Buyan letaknya di Pasar Pancasari. Bahkan, kalau mau belanja buat camping gampang banget misalnya kayak ubi atau jagung buat dibakar.

Nah kalau Danau Tamblingan ini lokasinya agak ke dalam gitu. Walau kalian sudah bikin api unggun, percaya deh jam 2 keatas itu dingin banget. Disini cukup mudah mencari pasokan pangan dan mandi cuci kakus untuk camping yang lebih dari 2 hari.  Camping disini tak perlu membayar banyak, di Danau Buyan hanya ada biaya kebersihan sebesar 10rb, sedangkan di Danau Tamblingan bahkan gratis.

2.     Kintamani

Saat ini, Kintamani jadi salah satu tempat camping di Bali ang favorit juga lo. Tempat camping yang indah ini yaitu di Desa Songan baik Songan A maupun Songan B. Disini sebenarnya ada beberapa tempat camping yang asik lo. Kalau mau yang dekat Danau tapi tetep ada view Gunung kalian bisa mampir ke Njung Camp itu lokasinya di Desa Songan B.

Nah kalau kalian mau view awan, danau dan gunung alias posisinya lebih tinggi kalian bisa cari tempat Camping di bagian atas. Naik aja ke belakang pura Batur yang ada di desa Songan. Nah disana ada banyak tenpat camping yang bisa dibilang masih sangat asri dan fasilitasnya juga mendukung banget. Salah satunya :

Le Monte Sunrise

Tempat camping ini berada di Br.Paketan, Desa Sukawana, Kintamani Bangli. yang mempunyai tempat yang indah, dengan parkir luas, serta view gunung Batur. Sudah tersedia kamar mandi, tempat manggang  Kantin dan perlengkapan camping yang sudah lengkap.

Lokasi : Br Paketan Sukawana, Kintamani, Bangli Regency, Bali 80652
Phone : 0859-3445-4672
Google Map
Kepoin Instagram Le Monte Sunrise

Gallery :

3.     Pasir Putih, Sumberkima

Ini tempat camping gokil sih. Lokasinya di Banyuwedang Gerokgak. Tempatnya di pinggir pantai dan lautnya tenang banget. Karena ini merupakan sebuah teluk dimana lautanya menjorok ke daratan, kalian pasang tenda di pinggir pantai.

Aksesnya lumayan jauh ke barat daya Bali. Dari singaraja sekitar 45 menit – 1 jam lah ya. Kalau dari Gilimanuk cuma 20-30 menitan. Disini gak ada tenda ton jadi bawa sendiri. Karena jauh dari pemukiman bawa sumber pangan yang lengkap. Tempat ini lumayan recomended terutama buat yang pengen cari suasana baru.

4.     Bukit Asah, Karangasem

Nah, tempat camping terakhir yang saya rekomen adalah Bukit Asah. Lokasinya di Desa Bug Bug Kecamatan Manggis Karangasem. Disini viewnya keren banget karena kalian bisa liat Gunung Rinjani dari sini lo. Tempatnya itu di tebing dan dibawahnya ada view laut, selat lombok.. Nah tempat ini juga deket sama Pantai Virgin. Jadi bisa tuh sore-sore main ke pantai.

Nah disini udah ada yang nyiapin fasilitas camping. Jadi ada camping yang versi backpacker dan juga versi glampingnya. Jadi kalian tinggal pilih saja. Mau ribet tapi seru, ya versi backpacker. Tapi kalau mau instan dan gak repot, pilih yang glamping aja, bahkan lengkap dengan kasur, selimut, hingga bantal. Wah enak banget. Namun begitu, itu kembali pilihan kalian ya, bagaimana cara kalian menikmati keindahan alam di Bukit Asah Karangasem ini.

5.     Bukit Surga, Karangasem

Camping di Bukit Surga tak perlu kawatir akan merogoh banyak uang kalian. Dengan hanya membayar Rp. 25.000 per orang, kalian sudah mendapatkan tiket masuk untuk bercamping dengan fasilitas toilet, listrik untuk charger, WiFi, dan teh hangat dan jajan di pagi hari. Ini khusus paket backpaker, jadi bawa tenda sendiri.

Demikian pembahasan mengenai 5 tempat Camping di Bali, semoga artikel ini bermanfaat.

Bli Ngurah
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410