Home Article Adventure di Bali Rekreasi Trekking di Desa Pelaga

Rekreasi Trekking di Desa Pelaga

1089
0
SHARE

Desa Pelaga adalah sebuah desa yang terletak di Bali, tepatnya di wilayah Badung Utara. Desa ini kaya akan sumber daya alam dan juga potensi pariwisata yang menjanjikan. Banyak hal yang bisa dieksplorasi di sana. 

Selain beberapa tempat wisata seperti Puncak Mangu dan Jembatan Tukad Bangkung yang disebut tertinggi di seluruh Asia, di daerah ini ada juga daerah yang dapat digunakan untuk trekking yang tentu saja akan sangat menarik bagi wisatawan yang menyukai petualangan dan Kegiatan olahraga luar ruangan.

Jalur trekking yang harus diikuti adalah melalui perkebunan di mana ada banyak jenis tanaman dan tanaman yang bisa kita temui. Secara rinci, aktivitas pendakian dimulai di paviliun Banjara Kaidan untuk sarapan atau makan siang tergantung pada waktu yang ditetapkan untuk memulai trekking itu sendiri. Kemudian dilanjutkan ke penginapan sebagai tempat tinggal untuk para wisatawan. Tidak jauh dari penginapan, ada sebuah bangunan yang digunakan untuk menyimpan biji kopi. Jika kita pergi lebih jauh kita akan menemukan perkebunan yang membentang berbagai macam jenis tanaman yang sayang kalau tidak kita melihatnya.

Ketika kita memasuki perkebunan, kita akan disambut oleh beberapa tanaman herbal tertata rapi, kemudian kita akan melihat labu siam yang tumbuh subur. Lebih jauh maka kita akan tiba di daerah dengan mayoritas tanaman bambu yang tertanam rapi. Kemudian berputar sedikit kita akan menemukan taman penuh jeruk dan pepaya. Dari tempat itu, kita akan memiliki dua pilihan, melanjutkan trekking atau kembali ke penginapan. Jika kita ingin melanjutkan maka ada banyak hal yang lebih menarik yang bisa kita temukan.

Dengan demikian wilayah luas perkebunan, pemandangan indah, lingkungan yang indah dan semua sumber daya alam di dalamnya maka ini adalah daerah trekking yang baik dan sangat menarik yang dapat disajikan sebagai pilihan lain dari pariwisata di wilayah Badung Utara