Tak hanya pemandangan pantai yang indah, Bali juga sangat terkenal dengan budayanya yang masih terjaga dengan baik. Budaya inilah yang juga dapat menarik wisatawan untuk datang di Bali. Memang tak ada habisnya jika mencari keindahan Bali. Maka dari itu Bali ini adalah tempat yang paling cocok untuk Anda berlibur. Anda bisa menyewa mobil untul berkeliling melihat kebudayaan Bali di sewa mobil Bali Ulundanutrans.com.

3 Kebudayaan Unik Yang Hanya Ditemukan Di Bali

Wisatawan-wisatawan rela meluangkan di waktu-waktu tertentu demi melihat kebudayaan unik di Bali. Karena banyaknya penampilan-penampilan budaya hanya di waktu tertentu. Selain itu penampilan budaya yang diperlihatkan pasti sangat menarik. Berikut kebudayaan unik yang hanya ditemukan di Bali:

1. Pawai Ogoh-Ogoh

Di hari pangrupukan atau sehari sebelum hari nyepi warga Hindu Bali akan mengarak ogoh-ogoh mengelilingi desa dan ruas kota. Ogoh-ogoh adalah patung-patung raksasa yang berwajah seram yang merupakan representasi dari raksasa jahat atau butha kala. Saat prosesi mengelilingi desa pasti banyak sekali orang yang melihatnya tak terkecuali wisatawan-wisatawan yang sedang berlibur di Bali.

2. Hari Galungan

Jika Anda mengunjungi Bali di Hari Galungan pasti Anda akan melihat banyak penjor di ruas-ruas jalan, rumah penduduk, hingga bangunan pemerintahan. Pemandangan semacam ini sangat indah. Penjor adalah bambu-bambu melengkung yang penuh dengan hiasan yang berasal dari hasil pertanian. Hal ini dimasudkan ungkapan terimakasih kepada sang pencipta. Anda bisa menikmati hiasan penjor ini dengan mobil yang bisa Anda sewa di sewa mobil Bali Ulundanutrans.com.

3. Upacara Kremasi Ngaben

Ngaben adalah ritual pembakaran mayat yang bertujuan untuk pembebasan jiwa manusia untuk kembali ke sang pencipta. Replika bangunan meru dan lembu menjadi daya tarik tersendiri. Hal ini yang menjadi daya tarik para wisatawan. Tak setiap waktu diadakan upacara ngaben ini, suatu keberuntungan jika Anda bisa melihat upacara adat ini.

Itulah tadi kebudayaan unik yang hanya ditemukan di Bali. Anda bisa menggunakan mobil untuk berkeliling di Bali dan melihat kebudayaan-kebudayaan itu tadi dengan menyewa di sewa mobil Bali Ulundanutrans.com. Banyak mobil yang disediakan untuk Anda. Dengan pelayanan yang memuaskan Anda akan mendapatakan liburan yang luar biasa. Selamat mencoba.

Bli Ngurah
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410