5 Pantai Favorit di Bali yang Digunakan Turis Untuk Berjemur

Dreamland Beach

5 Pantai Favorit Turis yang Digunakan Untuk Berjemur di Bali – Semenjak tahun 1970an, Bali populer ke penjuru dunia sebagai surga di Timur. Turis-turis asing banyak yang datang ke Bali untuk berjemur di pantai bali yang indah.

Dahulu turis-turis asing tidak sungkan berjemur tanpa baju di pantai. Waktu itu Bali tidak sepadat sekarang ini. Tidak banyak wisatawan lokal yang tiba ke Bali. Hotel dan penginapan juga belum tumbuh subur seperti sekarang ini.

Read More

“Saya pertama kalinya jadi guide tahun 1983. Waktu itu Kuta masih agak lengang. Wisatawan asing masih nyaman berjemur tanpa baju,” kata Said, seorang pemandu rekreasi saat berbincang dengan kami.

Said menerangkan wisatawan asing itu mulai tidak nyaman saat wisatawan lokal menyengaja tiba untuk menyaksikan mereka berjemur telanjang. Berita pantai Bali digunakan berjemur telanjang menyebar dari mulut ke mulut.

Bali mulai diserbu wisatawan lokal. Wisatawan asing mau tak mau cari lokasi lain untuk dapat berjemur telanjang. Tetapi selalu pantai yang digunakan berjemur telanjang ini dikejar wisatawan lokal yang ingin menyaksikan orang telanjang.

“Ada wisatawan lokal yang gunakan kacamata hitam, berpura-pura lihat di depan, walau sebenarnya saksikan ke samping ada bule berjemur,” kata Said sekalian ketawa.

Pantai di Bali yang sempat jadi tempat bugil beberapa bule.

1.Pantai Kuta

Pantai Kuta ialah pantai tujuan rekreasi pertama di Bali yang didatangi wisatawan asing. Tahun 1970an, pantai ini jadi surga kaum nudis.

BACA  Berikut tempat menarik yang ada di Gianyar

Pantai Kuta hanya memiliki jarak 10 menit dari Bandara Ngurah Rai. Saat ini kawasan ini sesak penuh dengan hotel, cafe, restaurant, tempat dugem sampai panti pijat.

“Saat ini tidak ada wisatawan asing yang berjemur telanjang di Kuta. Mereka berpindah ke beberapa pantai yang lain lebih sepi,” kata Said, seorang pemandu rekreasi.

Pantai Sanur populer karena pemandangan matahari terbenam dan pasirnya yang halus.

  1. Nusa Dua

Di tahun 1990an, Pantai Kuta tidak lagi nyaman untuk berjemur telanjang. Karena itu turis asing beberapa berpindah ke Nusa Dua.

Tetapi kembali tersebar berita jika Nusa Dua jadi tempat bule bugil berjemur. Wisatawan lokal mulai padati Nusa Dua.

“Jika saat ini tidak ada. Paling bule berani cuma topless,” kata Dewa.

Sekarang Nusa Dua tidak ubahnya seperti Kuta. Belasan hotel berkelas kelas internasional berdiri di situ.

  1. Dream Land

Dream Land populer karena keindahan beberapa tebing, pantai yang agak miring dan ombak tinggi. Teritori Dream Land berada di Pecatu, dalam komplek 1.000 hektar punya Tommy Soeharto.

Dreamland Beach

5-10 tahun kemarin, banyak bule nikmati berjemur di Dream Land. Beberapa bugil atau tanpa penutup dada. Sekarang hampir tak ada.

Teritori Dream Land yang pernah jadi surga peselancar juga tidak seindah dahulu. Kawasan untuk warga umum terbatas, bekasnya habis dikotak-kotakkan untuk kafe dan hotel eksklusif. Perumahan eksklusif terus dibuat.

“Semoga saja masyarakat biasa dapat nikmati pantai ini selanjutnya dan tidak ditutup pengurus dan pengusaha resort eksklusif. Dream Land memang tidak senyaman dahulu,” kata Komang, masyarakat sekitaran Pecatu.

  1. Pantai Padang-padang

Pantai Padang-padang pernah jadi sang cantik yang tersembunyi. Untuk memasukinya, pengunjung harus melalui terowongan-terowongan dari batu yang indah.

BACA  Mencicipi kuliner seafood khas Pantai Jimbaran

Padang - Pdang Beach

Kemudian hamparan pasir putih memanjakan wisatawan. Bila cuaca terlampau terik, pengunjung dapat berlindung di kerimbunan pohon atau cerukan batu.

Pantai Padang-padang tiba-tiba populer ke seluruh dunia karena digunakan syuting film Eat, Pray and Love yang dimainkan Julia Roberts.

Pantai Padang-padang juga diserbu pengunjung. Beberapa bule yang sebelumnya berjemur telanjang juga kembali tertekan. Walaupun demikian masih beberapa ada yang masih tetap berjemur tanpa penutup dada.

  1. Pantai Canggu

Pantai Canggu dapat diraih sekitar 45 menit dengan mobil dari Bandara Ngurah Rai. Lokasinya tidak sangat jauh dari Tanah Lot.

Pantai Canggu berlangganan untuk peselancar kelas dunia.

“Kawasan Pantai Canggu sempat digunakan bule berjemur bugil, sesudah beberapa tempat lain sesak oleh pengunjung lokal,” kata Said, seorang pemandu rekreasi.

Tetapi sekarang tidak banyak yang berani bugil. Sebagian besar cuma topless.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.