SHARE
rumah-pohon-batudawe-blingurah
DomaiNesia

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan media social, banyak tempat wisata yang dulu kurang di kenal sekarang kita bisa melihat di dunia maya atau media social, contohnya tempat wisata yang ada di Kabupaten Karangasem yaitu Rumah Pohon Batudawe atau Rumah pohon Tukad Abu,

objek wisata yang ada di daerah bali timur, dan kawasan wisata ini berdekatan dengan objek wisata pantai Tulamben yang terkenal sebagai tempat Diving. Disaat hari libur tempat ini ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara yang haus akan tempat rekreasi yang baru.

Lokasi Rumah Pohon Batudawa ini berada di Desa Batudawa kecamatan Kubu kab. karangasem, jika anda dari Denpasar anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam. Anda harus siapakan GPRS, peta atau anda bisa bertanya kepada masyarakat disana, karena tempat ini agak masuk kedalam dari jalur besar Buleleng karangasem, dengan jalan yang belum begitu bagus dan berdebu pada musim kering, akses mobil dan motor sudah bisa kesana.

Dari namanya sudah kelihatan sudah unik, yaitu rumah pohon. Rumah yang berada di atas pohon dengan ukuran 3 x 3 meter di buat menyatu dengan dahan dan rating pohon. Untuk menuju kerumah pohon anda harus melewati jembatan gantung yang terbuat dari bambu. Setelah anda berada di rumah pohon anda akan melihat pemandangan yang menakjubkan alam sekitar dan kebun para penduduk sekitar. Gunung Agung akan kelihatan di depan mata anda, rumah pohon ini memang cocok sebagai tempat rekreasi keluarga dan berselfie ria bersama pasangan atau teman anda. Terdapat kolam ikan dan taman yang hijau yang membuat kesan tandus sedikit hilang. 

Wisatawan dapat menginap di kawasan Kubu, Tulamben dan Tirtangga, karena aksesnya cukup terjangkau dari sini. Lebih baik mengunjungi objek wisata ini pas musim hujan akan berakhir, karena pohon dan kebun penduduk sekitar akan bersemi dan akan kelihatan lebih indah dan hijau. Objek wisata ini memang menawarkan pengalaman yang berbeda. Tidak ada salahnya anda memasukan objek wisata ini kedalam agenda liburan anda

www.domainesia.com