Nusa penida menjadi salah satu destinasi wisata ada di sebelah selatannya Pulau Bali. Untuk menuju pulau ini, Anda harus menyeberang menggunakan perahu boat penumpang yang memang sudah disediakan. Berbagai wisatawan lokal maupun mancanegara banyak yang mengunjungi lokasi ini. Bahkan rating lokasi ini lebih tinggi ketimbang datang ke Bali saja. Nah, untuk lebih mudahnya saat Anda melakukan kunjungan wisata kesini, bisa memakai layanan Nusa Penida tour and travel. Menggunakan jasa tour ketika berwisata ini, akan mempermudah Anda saat mobilisasi. Dan tentunya banyak hal lain lagi yang bisa Anda nikmati saat memanfaatkan jasa tour.

Beberapa Informasi Umum Terkait Nusa Penida Tour

NUSA PENIDA TOUR

Pulau yang indah dan nyaman ini terbilang baru, karena terbuka dan dikenal banyak wisatawan beberapa waktu belakangan ini. Ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan saat berwisata ke Pulau Nusa Penida. Yang paling popular adalah snorkeling dan diving. Anda bisa melakukan kegiatan ini dengan menyewa layanan diving maupun snorkeling. Jika ingin lebih mudah gunakan paket wisata Nusa Penida pada berbagai layanan tour yang menyediakan snorkeling maupun diving. Namun sebelum itu berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui terkait Nusa Penida.

1. Kondisi Alam

Kondisi alam yang ada di wilayah Nusa Penida ini terdiri dari berbagai perbukitan dan daratan. Karena sebuah pulau kecil, jadi di kelilingi oleh lautan. Nusa penida merupakan pulau yang ada penghuninya. Dan sebagian besar dari masyarakatnya bekerja sebagai petani rumput laut. Hal ini karena wilayah Pulau Nusa Penida kering dan punya unsur kapur yang tinggi. Tempat ini dikenal sebagai tempat wisata pada awal tahun 2014 lalu. Namun perkembangannya cukup pesat bahkan melebihi Pulau Bali. Nusa Penida cocok untuk melakukan kegiatan seperti snorkeling, scuba diving dan atau hanya sekedar bersantai saja di pantai.

2. Daya Tarik Wisatawan

Seiring perkembangannya, terlebih dengan adanya sosial media Nusa Penida kini jadi tren untuk berwisata. Pemandangan alam yang disajikan di Nusa Penida masih terbilang asri dan alami. Sehingga cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dari keriuhan kota. Lokasi-lokasi seperti pantai pasir putih, pemandangan alam di atas tebing dan keindahan panorama bawah lautlah yang jadi daya tariknya. Keindahan yang ditawarkan memang tidak sama dengan Pulau Bali, jadi ini bisa jadi alternatif yang baru untuk liburan.

3. Akses Transportasi

Untuk pergi ke wilayah ini memang tidak bisa langsung sampai lokasi. Misalnya Anda ada di wilayah luar Pulau Bali, tidak bisa langsung turun ke lokasi Nusa Penida ini. Apalagi dengan transportasi pesawat, sebab tidak ada bandara di Nusa Penida. Yang ada Anda mesti turun ke Pulau Bali terlebih dahulu untuk kemudian menyeberang menggunakan boat khusus. Jadi hanya pelabuhan kecil saja, bukan pelabuhan besar. Sehingga transportasi yang dipakai bukan kapal besar melainkan kapal boat penumpang.

4. Lebih Mudah, Menggunakan Layanan Nusa Penida Tour

Layanan paket wisata Nusa Penida sudah banyak tersedia di berbagai daerah. Anda bisa menggunakan layanan mereka untuk memudahkan kegiatan pariwisata. Seperti jadwal, lokasi, hingga transportasi akan disediakan untuk Anda. Jadi lebih mudah dan tidak ribet. Terlebih lagi cocok untuk Anda yang belum pernah kesana, karena akan mendapatkan guide untuk menjelaskan lokasi wisata.

Itulah beberapa informasi terkait Pulau Nusa Penida yang bisa Anda ketahui. Menggunakan jasa ini memang lebih mudah dan tidak ribet. Jika Anda bingung, bisa kunjungi situs kami untuk melihat berbagai paket wisata yang tersedia. Situs ini menyediakan layanan berwisata ke Nusa Penida dengan aman dan nyaman.

Bli Ngurah
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410