SHARE
DomaiNesia

Anda pernah ke Hidden Canyon Bali? Obyek wisata ini cukup unik dan satu-satunya di Bali. Hidden Canyon Beji Guwang terletak di Beji Sungai dekat dengan Pura Dalem Desa Guwang, Sukawati, Gianyar.

Hidden-Canyon-Beji-Guwang-Bali3-blingurah

Dari Sanur, dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit, sekitar 6 menit dari pasar seni Sukawati. Di masa lalu, kehadiran Hidden Canyon jarang tersentuh oleh manusia. Namun, di era saat ini media sosial, tujuan baru ini sangat ramai. Selain itu, aliran sungai tarik memiliki diperkaya dengan batu tajam di kanan dan tepi kiri mulai kelihatan indah di antara orang-orang. Hidden Canyon Bali menjadi objek wisata alternatif baru di pulau itu. Selain masyarakat setempat, pengunjung dari luar daerah dan luar negeri juga mulai melakukan kunjungan. Dari sebelah Pura, pengunjung harus turun tangga ke dasar lembah. Berikut adalah akses ke Hidden Canyon mulai.

Hidden Canyon Beji Guwang Bali

Hidden-Canyon-Beji-Guwang-Bali2-blingurah

Jumlah langkah yang akan dilalui cukup banyak, sehingga membutuhkan stamina fit.Setelah melangkah menuruni tangga beberapa, Anda akan melihat area mandi biasanya digunakan oleh penduduk setempat sebagai tempat dari melasti (ritual penyucian dari stupa dikuduskan dan perlengkapan ritual). Selanjutnya, pergi ke sungai dan berjalan di sepanjang daerah bebatuan sekitar 700 meter untuk mencapai lokasi lembah tersembunyi. Kadang-kadang, Anda harus mendaki tebing kecil, medan berbatu dan kemudian lulus daerah batu lagi.Sebenarnya lokasi ini dikategorikan menjadi tempat suci Hindu, sehingga pengunjung harus berperilaku sopan dalam tindakan atau ucapan. Daya tarik ini Hidden Canyon Bali terletak pada pandangan tebing batu dengan ketinggian sekitar 20-30 meter dengan biru sungai langit. Pengunjung dapat mengambil keuntungan dari keindahan pemandangan dari tebing sebagai latar belakang foto.Tepi sungai alami memiliki kontur licin dan terlihat sangat menarik. Ada 3 lembah rahasia yang dapat dilihat dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam sampai 2 jam.

Hidden Canyon Beji Guwang

Hidden-Canyon-Beji-Guwang-Bali4-blingurah

Batu tebing memiliki berbagai bentuk sesuai dengan imajinasi pengunjung. Mereka dapat terlihat seperti bentuk tengkorak, harimau, kepala monyet atau bahkan seseorang dengan wajah sedih atau smiley.Bentuk wajah kadang-kadang terlihat setelah melihat gambar. Oleh sebab itu, objek wisata baru ini sering disebut lembah rahasia. Mungkin, bentuk yang tetap, tetapi perubahan warna tebing karena efek dari sinar matahari dan kelembaban. “Pengunjung biasanya mengambil foto dengan latar belakang tebing.Bagi para pengunjung akan di kenakan sumbangan sukarela.

Hidden-Canyon-Beji-Guwang-Bali1-blingurah

Setelah menulis di buku tamu, pengunjung akan diantar oleh pemandu wisata asli. Pengunjung diharapkan untuk bersikap sopan karena daerah Hidden Canyon Beji Guwang adalah tempat suci. Menurut masyarakat setempat, ada kepercayaan jika penghuni dari Hidden Canyon adalah harimau kuning dan naga putih. “Pengunjung sering mengambil keuntungan dari daerah sebagai tempat meditasi,” Setiap hari, Hidden Canyon selalu ramai dengan pengunjung. Mereka terdiri dari masyarakat lokal, wisatawan domestik dari beberapa kota di Jawa dan Sumatera, dan wisatawan asing seperti dari Eropa, Jerman, Belanda, Asia, Thailand, Korea, Jepang, China, Singapura, Malaysia dan lain-lain. “Kebanyakan wisatawan yang mencari tantangan,

www.domainesia.com