5 Lokasi Wisata Camping Terbaik di Bali

5 Lokasi camping terbaik di Bali

5 Lokasi Wisata Camping Terbaik di Bali – Merencanakan tour di Bali kurang lengkap bila tidak melakukan kegiatan camping. Pulau Dewata memiliki pesona alam dan budaya yang tidak diragukan lagi oleh wisatawan lokal maupun asing. Bukan hanya menyajikan bentang alam yang mempesona, namun juga keunikan budaya dan tradisinya. Maka tidak mengherankan jika banyak wisatawan dari luar negeri berbondong-bondong datang ke Bali untuk berlibur.

Kegiatan Camping Saat Tour di Bali

Bali merupakan pulau dengan kekayaan alam yang tidak ditemukan di belahan bumi manapun. Sehingga banyak orang yang ingin menikmati keindahan Bali dengan berkemah. Mungkin bila menginap di hotel terdengar sudah biasa, anda bisa melakukan kegiatan camping selama di Bali. Tentunya hal ini bisa menjadi pengalaman yang baru dan menyenangkan untuk anda.

Berikut ini beberapa pilihan tempat terbaik untuk berkemah di daerah Pulau Dewata.

Bukit Klungkung

Salah satu tempat berkemah yang perlu anda coba adalah Bukit Klungkung. Bukit ini akan memberikan anda deretan bukit berlapis dan indahnya lautan. Sangat cocok untuk merelaksasi diri dari penatnya kesibukan kantor. Selain itu, tempat ini juga memiliki pemandangan yang instagrammable.

Suasana di bukit ini juga masih sangat asri. Ditambah dengan pancaran sinar matahari, membuat gradasi warna tempati ini terasa seperti di negeri dongeng. Untuk memasuki Bukit Klungkung ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Bila anda ingin melakukan tour di Bali seperti ini, bisa juga dengan menggunakan jasa terpercaya.

Bukit Klungkung ini merupakan destinasi wisata yang tepat bagi anda. Apalagi bila anda bosan dengan suasana perkotaan, wisata alam satu ini bisa menjadi solusi. Jauh dari hingar-bingar kendaraan mampu me-refresh pikiran anda.

Pantai Kedungu

Bila menginginkan tempat berkemah dengan suasana pantai yang kental, anda bisa mengunjungi Pantai Kedungu. Suasana di pantai ini masih sangat asri dan alami, sehingga akan membuat anda merasakan hal yang sangat berbeda. Pantai Kedungu ini terletak cukup dekat dari Tanah Lot. Bila dari Kota Denpasar, hanya ditempuh sekitar 1 jam.

Keindahan pantai tentu akan lebih terasa saat anda camping di tempat ini. Menunggu tenggelamnya sunset sembari ditemani deburan ombak. Pantai ini memiliki aliran air sungai kecil menuju laut yang menambah keunikan tempat. Dengan rumput hijau di atas bukit serta pasir pantai yang lembut, menjadikan pantai ini sebagai tempat camping yang sayang bila anda lewatkan. Pantai bisa menjadi destinasi wisata yang tepat ketika tour di Bali.

Kebun Eka Raya Bedugul

Selain kerap digunakan sebagai lokasi berkemah, Kebun Eka Raya juga terkenal sebagai lokasi outbound terbaik di Bali. Banyak Perusahaan yang menggunakan lokasi ini untuk melakukan kegiatan yang bersifat tim. Kebun yang dikelilingi pepohonan yang rindang menambah kesan sejuk, sehingga bisa menjadi teman setia ketika menghabiskan malam. Memiliki beberapa jenis tanaman langka dan fasilitas outbond yang lengkap menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa menggunakan jasa tour bila ingin mengunjungi tempat wisata Bali seperti kebun ini.

Bukit Teletubies

Destinasi wisata bali yang satu ini sangat terkenal di antara para wisatawan lokal maupun mancanegara. Perbukitan yang hijau persis dengan bukit yang sering anda lihat dalam serial Teletubies. Ditambah dengan rumah penduduk yang terlihat kecil membuat bukit ini semakin menarik.

Anda bisa mendirikan tenda dan menghabiskan beberapa hari di tempat ini. Ketika malam hari anda bisa menyaksikan pedar cahaya bintang di angkasa tanpa terhalang gedung maupun pepohonan. Bukit Teletubies ini akan terlihat hijau dan hidup pada musim hujan, namun cenderung terlihat gersang di musim kemarau. Jadi, lebih baik anda melaksanakan tour di Bali saat musim hujan bila ingin berkemah di bukit ini.

Pantai Gunung Payung

Selain pantai Kedungu, anda juga bisa berkemah di Pantai Gunung Payung ini. Pantai yang menyuguhkan pemandangan pasir putih dan birunya laut yang sangat mempesona. Di sini anda juga bisa menikmati sakralnya Pura Gunung Payung yang bisa dicapai dengan berjalan ke arah kiri dari pantai. Anda harus menyiapkan perbekalan makanan sendiri, di sekitar pantai ini tidak ditemui pedagang kaki lima. Karena pantai ini bisa dibilang cukup alami dan sangat cocok bagi anda yang menginginkan camping di tempat yang sepi.

Itu tadi beberapa tempat camping yang bisa anda kunjungi saat tour di Bali. Anda bisa menggunakan jasa tour terbaik untuk mendapatkan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410