Lapangan Yowana Mandala Desa Bona merupakan salah satu tempat olahraga yang berada di Desa Bona. Lapangan ini dulu merupakan lahan persawahan. Lokasinya cukup startegis berada ditengah tengah Desa Bona, tepatnya termasuk kedalam wilayah Banjar Prajamukti.

Memang luas lapangan ini tidak begitu besar, namun manfaat lapangan ini cukup besar bagi masyrakat Desa Bona, karena digunakan untuk kegiatan olahraga seperti sepakbola, karena sudah ada SSB ( Sekolah Sepak Bola Desa Bona ), selain itu di pinggir lapangan sudah ada joging track untuk kegiatan jalan santai oleh para manula dan anak anak.

lapangan yowana mandala

Lapangan Yowana Mandala Desa Bona

Selain kegiatan olahraga sepakbola dan joging track, di sebelah timur sudah tersedia lapangan bola voli yang selalu ramai setiap sore oleh para remaja untuk bermain bola voli.

lapangan bola voli Desa Bona
Lapangan bola voli Desa Bona

ketika memasuki sore hari banyak warga yang ramai ramai datang ke lapangan untuk bersantai ria maupun olahraga. Banyak orang tua yang mengajak anak anak mereka, ada yang latihan sepeda, bermain layangan dan banyak lagi, kegiatan yang bisa dilakukan disini.

Di sebelah utara sudah ada tiyang bendera, biasanya setiap 17 Agustus digunakan untuk kegiatan Upacara Bendera. Lapangan Yowana Mandala juga pernah digunakan sebagai pergelaran Bona Festival pada tahun 2019. Siswa dari SMP N 3 Blahbatuh, SD Negeri 1 dan 3 Bona juga menggunakan lapangan ini untuk kegiatan pelajaran olahraga. Untuk kegiatan adat, biasanya digunakan untuk acara Ngasti oleh Desa Pekraman Desa Bona. Di seberang jalan sudah tersedia warung warung yang menjual makan dan minuman.

#Jagalah Selalu kebersihan lapangan
#Buanglah sampah pada tempatnya
#Tetap ikuti protokol kesehatan

Lokasi Google Map

Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410