Desa Pinggan Kintamani, Lokasi Terbaik Menyaksikan Sunrise di Bali

desa pinggan kintamani

Desa Pinggan Kintamani adalah objek wisata yang wajib anda kunjungi saat di Bali. Bila anda datang ke desa ini, anda akan merasakan liburan yang tak terlupakan. Jadi, tidak melulu melihat pantai saja, melainkan juga kawasan lain yang tak kalah indahnya. Terlebih lagi bila anda menyaksikan pemandangan sunrise di pagi yang dingin. 

Pemandangan ini sangat menarik dan menjadi salah satu terfavorit bagi wisatawan yang datang ke Bali. Alasan mengapa desa ini menjadi tempat terbaik menyaksikan matahari terbit adalah terletak di dataran tinggi. Nah, sebelum anda datang ke Desa Pinggan Kintamani yang indah ini, simak dulu penjelasannya berikut ini!

Daya Tarik Desa Pinggan Kintamani

Kawasan Kintamani merupakan area yang sejuk dan segar udaranya, sehingga bisa memberikan tubuh anda banyak oksigen. Kawasan yang udaranya segar itu termasuk Desa Pinggan Kintamani. Dari desa ini, anda bisa melihat penampilan Gunung dan Danau Batur yang gagah dan sungguh sangat memukau. Latar belakang gunung yang cantik serta udara yang penuh oksigen, tentu membuat nyaman saat berlibur. 

sunrise desa pinggan kintamani
Desa Pinggan Kintamani

Desa ini berada di 1300 meter di atas permukaan air laut. Waktu terbaik datang ke objek wisata Desa Pinggan Kintamani Bali pada pukul 05.30 WITA. Di pagi hari ini, anda harus fokus ke arah timur untuk menyaksikan pemandangan matahari sedang terbit. Puncaknya di pukul 06.00 WITA. Jangan lupa bawa kamera terbaik agar mendapatkan foto yang bagus. 

Keindahan matahari terbit semakin terpancar karena ada latar belakang kabut area pegunungan. Lalu di bawahnya, ada pula kawasan persawahan yang indah, tampak samar karena kabut. Jarang sekali anda bisa menyaksikan pemandangan langka seperti itu. Anda tidak hanya melihat keindahan gunung batur, melainkan pula kegagahan gunung abang dan gunung batur.
Tips Berlibur ke Desa Pinggan Kintamani

Kalau ingin melihat pemandangan terbaik, anda harus datang pada bulan September –  November. Karena bulan-bulan tersebut cuaca di desa pinggan kintamani bagus sekali. Sehingga, anda bisa menikmati pemandangan terbaik serta mendapatkan foto yang menarik pula. Namun, bila saat itu musim hujan, lebih baik urungkan niat anda untuk datang kesana. Sebab, saat hujan kabutnya tidak terlihat.

Suhu di objek wisata Desa Pinggan Kintamani Bali ini sekitar 16 – 18 derajat celcius yang bisa dikategorikan sangat dingin. Jadi, anda harus prepare jaket atau sweater untuk menghangatkan tubuh anda. Lalu, pilih pula celana panjang nan tebal, sepatu tahan dingin. Ajak teman atau pasangan anda untuk menikmati keindahan serta pemandangan pagi desa wisata ini. Para pemuda sekarang banyak yang melakukan aktifitas camping di Desa Pinggan.

Harga Tiket Masuk Desa Pinggan Bali

Anda tidak akan membuang-buang banyak uang saat ke Desa Pinggan Kintamani karena harga tiket gratis. Itu, dapat menghemat budget liburan anda. Walaupun hemat, manfaat yang anda peroleh maksimal. Terlebih bila sama pasangan, anda akan mendapatkan momen romantis. 

Letak dan Cara Menuju Desa Pinggan Bali

Letak Desa Pinggan di Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali yang memiliki Pura Jagat. Perjalanan dari pusat kota Denpasar memerlukan waktu 2 jam 15 menit. Apabila ari Kuta butuh waktu 2 – 3 jam, tergantung lancar tidaknya lalu lintas. Alangkah baiknya, anda menginap di area Kintamani agar tidak perlu bersiap pagi-pagi buta. 

gunung batur
Gunung Batur

Nah, itulah ulasan tentang objek wisata Desa Pinggan Kintamani yang menarik memuka dan pastinya menyenangkan untuk dikunjungi. Rencanakan liburan anda ke bali sejak sekarang dan jangan lupa untuk sewa mobil di bali agar mempermudah mobilitas anda. 

Ngurah Satya Arnawa
Hanya Hobi menulis menyalurkan hayalan hayalan yang terbenam di benak ini, terima kasih sudah membaca, mohon maaf jika ada salah penulisan kata kata WhatsApp : 08761545410