5 Patung Terpopuler yang Jadi Iconic Wisata Bali – Bali memang terkenal sebagai wilayah pariwisata. Tidak karena hanya eksotik pantai dan tempat rekreasi lainnya. Tetapi populer akan patung-patung  memiliki ukuran besar iconic yang bermacam.

Berikut patung-patung di Bali yang paling ikonik.

5 Patung Terpopuler yang Jadi Iconic Wisata Bali

  1. Patung Titi Banda

Patung dengan tinggi 18 meter ini jadi icon Kota Denpasar. Patung ini seperti tokoh Ramayana, yakni Si Rama yang berdiri gagah dengan panah. Di sekitarnya ada pasukan kera sedang gotong-royong bawa batu.

Cerita dari patung ini menceritakan mengenai perjalanan Si Rama dalam selamatkan istrinya Dewi Sita, sesudah dicuri oleh Rahwana. Sang Rama, Laksamana dan pasukan keranya harus melalui lautan yang paling luas untuk capai Alengka, kerajaan Rahwana.

  1. Patung Satria Gatotkaca

Di daerah Tuban dekat Bandara Ngurah Rai, kamu akan disuguhi oleh patung yang hebat, melukiskan jiwa kesatria yakni Patung Satria Gatotkaca. Patung ini diambil dari cerita Mahabharata mengenai keperkasaan tokoh yang tidak asing, yakni Gatotkaca. Gatotkaca yang disebut putra Bima ialah raksasa sekalian kesatria gagah berani. Dia tidak gentar bahkan juga membunuh sebagian lawan pada perang Bharatayudha.

  1. Patung Kumbakarna Laga

Patung ini ambil cerita dari Ramayana, di mana dikisahkan raksasa Kumbakarna dibangunkan dari tidur panjangnya oleh kakaknya Rahwana, dan diminta untuk menghabisi Rama dan pasukannya yang punya niat merampas Sita kembali. Kumbakarna yang sifatnya berlawanan dengan kakaknya merekomendasikan supaya kembalikan Sita untuk menahan kehancuran terjadi.

  1. Patung Dewa Ruci

Patung Dewa Ruci sebagai patung yang cukup populer di Bali. Patung ini berada di simpang siur tepian Kuta dan By Pass Ngurah Rai. Patung yang dibuat oleh I Wayan Winten tahun 1996 ini bercerita cerita Bima dalam cari tirta amertha. Dia harus tembus samudra dan dihalangi oleh Naga Baruna.

  1. Patung Bayi Sakah

Patung Bayi Sakah ialah patung iconic di bali yang cukup sakral di simpang tiga Jalan Raya Sakah, Gianyar. Sama sesuai namanya, patung ini berbentuk bayi raksasa yang duduk bersila. Patung ini ialah simbolis dari Si Hyang Siwa Budha yang disebutkan Si Hyang Brahma Lelare.