Wisata bawah laut Pantai Amed

1091
0
SHARE

Banyak orang bertanya di mana tempat terbaik untuk snorkeling adalah di pulau Bali. Karena kenyataan bahwa Bali adalah tujuan utama berselancar dan menyelam, sebagian besar pantai di pulau memiliki terlalu banyak gelombang untuk snorkeling. Amed, adalah tempat yang ideal untuk melakuakan aktivitas wisata ini.

Pantai Amed ini terletak di bagian timur pulau bali, tepatnya di Desa Tulamben, kecamatan Kubu kabupaten karangasem, dari Denpasar 78KM dan bisa di tempuh 2,5 jam perjalanan. dan tempat terbaik untuk menyelam dan snorkeling.Amed bukanlah tujuan wisata utama, dan orang-orang yang tinggal di sana adalah profesinya sebagai nelayan dan pembuat garam traditional. Namun Amed harus dikunjungi untuk melihat pemandangan pantai yang indah dan pandangan langsung ke pulau Lombok. Anda bisa  snorkeling dan melihat beberapa ikan, beberapa teluk kecil di pantai ini tempatnya! 

Penyelam sering mengunjungi Amed untuk melihat kapal karam Jepang, yang terletak di dalam air cukup dangkal lepas pantai. Nelayan akan membawa Anda ke bangkai kapal, yang menarik banyak ikan karang berwarna-warni.Dengan pasir berwarna hitam, terumbu karang, air yang jernih serta biota laut lainnya, ini yang membuat wisatawan senang untuk menyelam di pantai amed.Kamu bisa pergi ke Desa Jemeluk. Taman koral yang sehat serta satwa laut, seperti hiu karang, ikan pari dan penyu menjadi pemandangan umum yang bisa ditemukan saat menyelam. Selain itu, hadirnya kerangka kapal patroli Jepang yang berasal dari Perang Dunia II yang berjarak 10 meter dari bibir pantai juga menjadi daya tarik utama.

Amed terletak timurnya  Gunung Agung. Di Amed Anda juga dapat melihat bagaimana penduduk setempat membuat garam dari air laut, dan menonton nelayan membawa menangkap ikan.sekarang di kawasan dekat pantai amed sudah banyak di bangun pendukung sarana pariwisata, seperti hotel, restaurant dan lain lain.Masukan pantai Amed ke dalam agenda liburan anda