SHARE

Bali memiliki banyak tempat wisata sawah terasering yang indah yang telah ada bertahun-tahun. Beberapa lokasi ini sudah terkenal di kalangan turis, tersebar di banyak daerah di pulau Bali. Orang bisa hanya duduk di atas bukit, atau sisi jalan, menonton panorama sawah yang seperti tangga. Hal ini dapat membuat santai pikiran dan tubuh kita. Untuk referensi, di bawah ini kita terdaftar 6 sawah daerah harus dikunjungi di Bali:

1. Jatiluwih

Jatiluwih terletak di Kabupaten Tabanan. Ini membutuhkan sekitar 1-2 jam perjalanan dari Kuta atau Denpasar. Jatiluwih adalah sawah padi yang paling besar di Bali. Dan pernah dinominasikan sebagai salah satu Warisan Dunia dari Bali. Jika cuaca baik, kita bisa melihat pemandangan dengan Gunung Batukaru sebagai latar belakang. Hal ini begitu indah jika anda mengnujungi objek wisata Jatiluwih, biasnya banyak orang yang melakukan aktifitas bersepeda disini.

2. Desa Pupuan

Pupuan terasering hampir sama dengan Jatiluwih, ditambah dengan serangkaian sawah sepanjang jalan dari kabupaten Singaraja dan Buleleng. Udara segar dan bersih adalah hal lain yang bisa kita nikmati. Anda bisa menikmati wisata ini dari dalam mobil selama sepanjang. Desa ini juga terletak di Kabupatenan Tabanan

3. Tegalalang

Karena lokasi Tegalalang sangat dekat dengan Ubud, daerah populer wisatwan yang ada di Bali, Tegalalang terasering adalah sawah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Padi itu sendiri tidak begitu besar seperti Jatiluwih, tetapi menawarkan paling eksotis pemandangan sawah. Ini tempat menarik dapat dicapai dari Kuta selama sekitar 1-1,5 jam perjalanan. Ada banyak restaurang sepanjang jalan ke objek wisata ini, dan sepanjang jalan anda akan melihat banyak toko yang menjual hasil kerajinan tangan.

4. Antosari (dekat Pantai Soka)

Jika Anda datang ke Bali dari pulau Jawa dengan bus atau mobil sewaan, Anda akan beruntung untuk menikmati panorama ini. Hal ini terletak sekitar Pantai Medewi di Kabupaten Negara. Daerah sawah yang menawarkan pemandangan untuk mata Anda. sawah akan didominasi dengan warna kuning hijau dan sinar cahaya. Jika Anda ingin beristirahat untuk sementara waktu, Anda bisa mampir dalam urutan warung secangkir kopi, dan menikmati pemandangan sawah.

5. Busungbiu

Busungbiu merupakan salah satu desa yang terletak di Kabupaten Buleleng. Jika Anda mengemudi dari Denpasar ke Lovina, Anda akan melihat tempat ini. Tempat ini dapat dinikmati dari atas bukit  Setiap orang yang melihat keindahan alam ini akan berkata: WOW.

6. Karangasem (dekat Tirta Gangga)

Karangasem memiliki beberapa sawah terasering yang besar, indah, dan salah satu dari mereka yang terletak di daerah Tirta Gangga. Pemandangan spektakuler dengan latar belakang Gunung Lempuyang. Jika Anda pergi ke Tulamben (diving) atau Amed (aktivitas bawah laut) dari Kuta, dari Anda akan melihatnya. Sekali lagi, lokasi dekat daerah Tirta Gangga, tempat pemandian untuk raja karangasem, di masa lalu.

Semoga informasi ini dapat membatu anda dalam menikmati liburan di Bali.