Wisata Hutan Magrove di Denpasar

413
0
SHARE

Bali yang merupakan destinasi kunjungan wisata dunia. Untuk sekarang indonesia bagian tengah menjadi wisata yang banyak di kunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri.

Terutama Bali, begitu banyak wisata yang bisa di kunjungi dan dinikmati di Bali. Bali sudah terkenal ke lapisan dunia karena adat dan budaya orang Bali yang ramah. Bali bukan cuma keindahan pantai atau adat istiadatanya, seperti pantai Kuta, pantai Pendawa,ternyata Bali mempunyai wisata unik yaitu “hutan Mangrove yang yang menarik”

Hutan mangrove atau disebut Hutan bakau bisa menjadi pilihan wisata anda ke bali karena unik dan lain dari pada yang lain.Hutan Magrove ini terletak di kawasan Suwung Kauh Denpasar, di Jalan By Pass Ngurah Rai.Lokasi cukup mudah di akses dan tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai Tuban,atau jika melalui objek wisata Sanur, anda bisa munuju jalan ke bandara.Proyek Pusat Informasi Mangrove (Mangrove Information Center), menjadi tempat melestarikan magrove dan juga di gunakan untuk pembibitan, menjaga pantai dari abrasi di bagian pantai Bali selatan.Semestinya kita ikut menjaga dan melesatarikan magrove ini, untuk anak cucu kita nanti he.he..!

Para pengunjung objek wisata ini di kenakan biaya sebesar 5000 ribu rupiah, cukup murah bukan kawan. Ini merupakan hasil kerjasama pemerintah Japan International Cooperation Agency (JICA) dan pemerintah Indonesia. memiliki luas kurang lebih 1300 hektar, cukup luas kawan. Wisata ini cocok untuk anak anak sekolah, atau mahasiswa untuk mengenal mangove dan kegunaaanya juga sebagai tempat penelitian.Terdapat juga Tower untuk bisa melihat seluruh hutan magrove, sambil anda berfoto atau selfie bersama teman! Di beberapa tempat khusus, disediakan tempat untuk menghirup udara yang jauh dari polusi dan sambil menikmati indahnya kawasan ini.Begitu luasnya kawasan ini, disediakan jembatan kayu traditional yang membuat suasana semakin indah. banyak orang yang melakukan prewedding di hutan magrove ini.Jembatan ini sangat panjang, dan di beberapa lokasi terdapat menara pemantau dan tempat istirahat, angin yang sejuk dan sepoi sepoi, berfoto ria sambil mengamati satwa yang ada di magrove.Pokoknya anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini! Abadikan momen anda di social media

Tempat ini dibuka untuk para pengunjung setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA.Masukan ke dalam agenda liburan anda selama di Bali