SHARE
Taman-Tao-di-Sukasada buleleng

Taman Tao di Sukasada, Keindahan Alam dari Tepi Sungai – Objek wisata di Kabupaten Buleleng tidak hanya terbatas pada pantai, danau dan air terjun. Seiring dengan perkembangannya, tepi sungai juga berubah menjadi objek yang cukup mampu menarik wisatawan untuk melakukan kunjungan. Misalnya, telah objek wisata Taman Tao (teduh) di lingkungan Bantang Banua, kecamatan Sukasada.

Lokasi Taman Tao

Taman Tao yang baru dibuka bulan lalu berada tepat di tepi sungai Banyumala yang menawarkan air jernih dan aliran air yang deras. Cukup mudah sampai ke taman. Pengunjung dari Denpasar dapat menemukan pertama persimpangan Tiga Monumen atau Terminal Sangket. Kira-kira 400 meter ke barat, lokasi bisa langsung ditemukan. Saat itu, mata akan segera dimanjakan oleh pohon hijau dan derasnya air sungai yang tersisa terlihat sangat jernih.

Pesona yang di tawarkan di Taman Tao

Suasana seperti itu akan bisa langsung menghilangkan kepenatan Anda setelah melakukan aktivitas yang hiruk pikuk. Saat melakukan kunjungan ke objek, Anda tidak bisa hanya memotret tapi juga bersantai, duduk di kursi dan meja dan lapisan gazebo di tepi sungai. Kemudian, tampilannya lebih indah bila dilengkapi dengan payung berwarna-warni yang terlihat seperti pelangi. Jika Anda lapar, jangan khawatir. Berbagai makanan dan minuman kuliner dapat dengan mudah ditemukan di lokasi ini.

Taman-Tao-di-Sukasada buleleng2

Pembuatan taman seluas 26,5 meter persegi ini terinspirasi oleh kepeduliannya terhadap sungai yang digunakan sebagai tempat pembuangan akhir. Kesan buruk tidak bisa dihindari. “Awalnya, lokasi ini sangat kotor. Lalu dibersihkannya dan langsung dijadikan taman.

Sejak awal pembukaan, taman tersebut telah mampu menarik perhatian orang untuk berkunjung, terutama yang berusia muda. dengan kemajuan teknologi dan social media objek wisata Taman Tao ini sekarang banyak di kunjungi untuk kegiatan liburan bersama keluarga atau hanya sekedar berfoto ria, sambil menikmati hidangan yang ada.

Sungai bersih yang dilengkapi dengan batu sungai juga menarik pengunjung untuk membuatnya masuk ke latar belakang foto mereka. Selain itu, pengunjung juga ingin menikmati air pegunungan yang sejuk, sehingga jarang pengunjung mandi di lokasi. Dengan segudang sensasi, taman ini harus disertakan dalam agenda perjalanan Anda