SHARE

Rekreasi Air Sanih Hot Spring ini menawarkan kolam renang mata air alami. Terletak di desa Sanih, Kecamatan Kubutambahan, itu adalah sekitar 17 km sebelah timur dari kota Singaraja. Air Sanih Hot Spring terkenal dengan sumber mata air yang muncul tanpa henti di pojok tenggara kolam renang. Mata air adalah DAS bawah tanah yang berasal dari Danau Batur, Kintamani.

Obyek wisata ini memiliki dua kolam renang, satu untuk orang dewasa dan satu lagi untuk anak-anak. Ini adalah salah satu tempat favorit untuk dikunjungi oleh orang-orang lokal yang ingin berenang di kolam renang alami dengan perkebunan tropis yang mengelilingi objek wisata ini.

Suasana alam di sekitar kolam itu sangat indah, air alami yang jelas, berlimpah pohon rindang berusia ratusan tahun yang menempatkan burung liar hinggap dan berkicau. Anda merasa sangat nyaman dan santai ketika di musim semi, tempat ini yang memiliki air yang sangat segar, jauh dari keramian kota.Keuntungan lain dari tempat wisata ini terletak langsung menghadap laut terbuka untuk membuat nilai tambah bagi keindahan kolam itu sendiri. Bayangkan saat Anda berendam di kolam air tawar sementara mata tidak lelah bisa melihat pemandangan pantai yang belum terjamah. Pemandian terbuka bagi wisatawan umum baik lokal maupun wisatawan asing. Jangan lupa, setelah lelah berenang di Air Sanih Anda dapat pergi acara liburan di sini adalah untuk menikmati wisata kuliner, ada sebuah restoran yang menyediakan berbagai hidangan Indonesia seperti nasi goreng, mie goreng, seafood, gado – gado dan jus dari buah segar. Atau Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang daerah pantai, ada pedagang yang menjual makanan ringan seperti bakso, es campur, nasi campur, kopi, tahu goreng.

Air Sanih Hot Spring memiliki lingkungan yang sangat bersih, jauh dari keramaian kota, sehingga sangat cocok bagi wisatawan yang mencari liburan dengan tujuan ketenangan dan relaksasi dari rutinitas kehidupan sehari-hari dan kesibukan di kantor diisi dengan kebisingan. Atraksi ini juga tepat digunakan sebagai tempat pemandian untuk pasangan muda bahwa mereka berdua menjalankan hubungan yang langgeng.

Beberapa meter ke utara terdapat pantai yang relatif aman untuk berenang dan olahraga air lainnya kegiatan atau hanya bermalas-malasan di pantai berpasir hitam. Sekitar objek telah tersedia beberapa penginapan kecil, restoran dan area parkir. Daya tarik lain yang terletak tujuh km dari Air Sanih adalah Kuil kuno Ponjok Batu, dikelilingi oleh bukit-bukit, lembah dan pohon kamboja.