SHARE

Kabupaten Bangli memang terkenal dengan wisata kintamani dan Desa Penglipuran Bangli, tetapi sekarang di kawasan Kintamani ada objek wisata yang mulai terkenal dan cukup unik. Yaitu wisata Pemandian Air Panas Toya Bungkah.

Lokasinya berada di tepi danau Batur. Selain anda menikmati indahnya danau batur dan pemandangan gunung Batur, pemandian air panas toyang bungkah ini juga di yakini mampu mengobati berbagai macam penyakit kulit. Selain bisa santai anda juga dapat menghilangkan penyakit juga hehehe. Kalau dari Denpasar sekitar 80 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan.

Sumber air panas kolam ini berasal dari Gunung Batur, sekitar 7 meter di bawah tanah. Biasanya musim liburan ini ramai di kunjungi wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara. Ada juga pancuran untuk mandi, Air Panas Toya Bungkah bersuhu 38 – 39 derajat celcius. cukup hangat bukan untuk kawasan yang bersuhu dingin di daerah kintamani.

Toya Bungkah Kintamani

Wisatawan yang selesai mendaki akan langsung mandi di kolam air hangat ini, terdapat juga restaurant di samping kolam air panas toya bungkah. Biasanya masyarakat mandi di kolam air panas untuk melukat (membersihkan diri)

Objek wisata ini di kelola oleh masyarakat Desa Batur. Untuk Wisatawan lokal di kenakan tiket masuk Rp. 50.000 dan untuk wisatawan lokal tiket masuk Rp. 100.000.  ( harga sewaktu waktu bisa berubah ).

Setelah pulang dari sana, jika anda ingin menikmati hidangan khas kintamani yaitu ikan mujair, anda bisa mencobanya di sekitar jalan menuju kintamani banyak terdapat restauran yang menjual hidangan ikan khas danau Batur itu. Banyak sekali objek wisata yang kita dapat lihat atau kunjungi jika liburan ke kintamani…ayo ambil tas anda liburan segera ke Toya Bungkah kintamani.