SHARE

Pantai Masceti Gianyar merupakan salah satu pantai yang ada di kabupaten Gianyar tepatnya di kecamatan Blahbatuh dan berada di Desa Medahan Keramas. Pantai Masceti biasanya setiap akhir pekan ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar Blahbatuh sekedar untuk bersantai dan meleps lelah. Pantai Masceti yang merupakan deretan pantai yang ada di selatan pulau Bali yang memiliki pasir hitam dengan ombak yang cukup besar.

laut lepas pantai masceti

Di pantai ini terdapat Pura yang disucikan oleh umat Hindu yang dikenal dengan nama Pura Masceti dan piodalan setiap setahun sekali. Pantai ini selain untuk kegiatan bersantai juga digunakan masyarakat sekitar Blahbatuh untuk kegiatan agama seperti Ngayud sehabis Ngaben, Melasti dan lain lain. Sekitar pantai masih dekat dengan persawahan.

Pesona Pantai Masceti Gianyar

Pantai ini habis direnovasi dan sekarang memiliki trek untuk jalan dan lari santai, sudah di pasang batu batu besar untuk menahan abrasi pantai. Biasanya para masyarakat selain bersantai juga sering mandi di Pantai Masceti, apalagi sehabis hari raya Saraswati pasti rame mirip pantai mertsari Sanur. Sambil berjalan jalan memandangi ombak kita bisa melihat pulau Nusa Penida secara langsung. Di sepanjang jalan sudah ada banyak yang berjualan makanan dan minuman ringan.

sore hari masceti

Parkir yang luas bisa menampung banyak mobil dan motor, dan sering digunakan untuk bermain layangan. Selain menikmati indahnya pantai kita bisa mengunjungi Museum Subak Masceti yang baru selesai dibangun, yang berjarak 50 meter dari bibir pantai. Cukup bayar tiket parkir aja kamu dan keluarga bisa sepuasnya menikmati indahnya pantai masceti ini.

Akses dan Lokasi

tempat parkir pantai masceti

Untuk menuju ke Pantai Masceti Gianyar, kalau dari Denpasar cukup melalui jalan bypas Ida Bagus Mantra sekitar 30 menit perjalanan naik motor atau mobil, posisi pantai dekat dengan objek wisata Bali Safari Marine Park, di sebelah baratya dekat dengan pantai Saba yang terkenal dengan bermain kudanya, dan di timurnya ada pantai Cucukan dan Pantai Lebih yang terkenal dengan wisata kuliner lautnya.

Objek Wisata yang terdekat

  • Pantai Saba
  • Pantai Keramas
  • Pantai Lebih
  • Pantai Cucukan
  • Museum Subak Masceti
  • Bali Safari Marine Park
  • Taman Kota Gianyar