SHARE

Pantai yang ada di wilayah Gianyar sangat baik untuk berselancar. Diantaranya pantai Keramas, Lebih, Medahan, Saba dan Pantai Cucukan. Bahkan kelebihan dari pantai Gianyar telah dibuktikan oleh peselancar. Mereka sering menjadi tuan rumah berbagai kompetisi surfing internasional. Pantai Keramas sangat populer di kalangan peselancar dunia. Bahkan, sejak tahun 2000 itu telah bernama salah satu tempat surfing terbaik. Jadi, jangan heran jika sejumlah penggemar olahraga air pelancong lokal dan asing telah mencoba kemampuan mereka di pantai keramas yang berpasir hitam.

Masih menawarkan panorama indah termasuk pemandangan sawah yang masih hijau dan deretan pohon kelapa berjajar di sepanjang jalan menuju pantai. Sebuah tontonan yang sangat indah akan muncul ketika menonton peselancar beraksi di atas ombak dengan papan selancar. Pada hari libur, banyak wisatawan berbaur dengan masyarakat setempat sambil bersantai, berjemur, bermain atau memancing.

Selama musim kemarau (Juni-Oktober), angin darat biasanya akan bertiup dari jam 10:00-11:00 di pagi hari. Ombak besar akan sangat baik untuk berselancar hingga sore hari. Sebaliknya, selama bulan November sampai Mei (musim hujan), air laut akan berawan. Namun, gelombang yang masih bagus,

Pada akhir 2012, Pantai Keramas menjadi tuan rumah kejuaraan selancar Garuda Indonesia Tema Travel dan kemudian di tengah tahun 2013 pantai juga menjadi tuan rumah kontes surfing internasional lain berjudul Brad Cunningham.

Kemudian, Pabean Beach juga menawarkan situs berselancar. Untuk hobi surfing, mereka pasti tahu banyak tentang pantai. Pantai yang terletak di Desa Ketewel, atau sekitar 45 menit dari Bandara Ngurah Rai memiliki ombak besar dan sangat baik untuk berselancar. Pada musim kemarau (Juni-Oktober) angin darat akan meniup, sehingga pengunjung dapat melakukan aktivitas hingga sore hari.

Sementara itu, Lebih, Pantai ini juga menarik untuk berselancar. Tapi, banyak orang mengunjungi pantai karena daya tarik dari seafood bakar. Pantai Lebih ini lebih dikenal sebagai pusat kuliner. Makanan lezat favorit yang ditawarkan meliputi sate lili dan sup ikan kepala. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh pantai adalah Lebih, Pantai Festival