SHARE

Selain pantai Labuhan Amuk, kabupaten Karangasem juga memiliki pantai indah dengan lokasi tersembunyi, nama pantainya pantai Bias Tugel. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan sedikit bercampur dengan pasir hitam. Ini membuat keadaan pantai sangat indah dan membuat para pengunjung tidak cepat bosan akan situasi di sekitar pantai. Selain itu juga pasir tersebut bisa kita buat sebagai miniatur rumah atau bentuk apapun sesuai keinginan kita. Ombak disekitar pantai juga sangat indah membentuk pelangi yang penuh dengan warna.

Aktivitas yang disukai wisatawan saat mengunjungi pantai Bias Tugel seperti berenang, snorkeling dan berjemur. Di pinggiran pantai Bias Tugel banyak terdapat warung sederhana yang menjual makanan seperti nasi goreng, mie goreng dan sandwich. Untuk minuman, wisatawan lebih suka untuk memesan minuman kelapa muda. Jangan lupa juga untuk membawa kamera untuk mengabadikan momen istimewa saat berada di pantai ini.

Lokasi pantai sangat dekat dengan pelabuhan Padang Bai, dan akses jalan menuju ke pantai dari jalan aspal sekitar 500 meter. Akses jalan masih terjal berupa jalan setapak dan pengunjung harus berjalan kaki untuk dapat sampai ke bibir pantai. Namun begitu aktivitas jalan kaki tidak akan membuat kita cape dan cepat bosan di sekeliling pantai yang indah membuat perjalanan kita seakan tidak terasa dan tidak akan cape sedikit pun. Jika berjalan kaki pun hanya sebentar tidak akan membutuhkan waktu yang lama tetapi Jarak tempuh untuk menuju pantai Bias Tugel jika pembaca berangkat dari Airport Ngurah Rai, sekitar 57 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.