Home Article Wisata di Bali Panorama indah di Bukit Jambul Bali

Panorama indah di Bukit Jambul Bali

619
0
SHARE
pemandangan-Bukit-Jambul-Bali-blingurah

Nama Bukit Jambul pertama kali diberikan oleh seorang turis Belanda selama invasi Belanda di Indonesia, yang terinspirasi oleh bukit yang tinggi berdiri di sebelah selatan dari jalan utama yang menghubungkan Kabupaten Klungkung dan Pura Besakih yang ada di Kabupaten Karangasem. 

Ada pura Hindu di Bukit Jambul disebut Pura Pucak Sari di atas bukit, yang dikelilingi oleh pohon-pohon besar. Di bawah pura ada panorama menakjubkan dari sawah. Hal ini membuat pohon terlihat seperti rambut rumbai dari kejauhan.

Bukit Jambul adalah terkenal sebagai tujuan wisata alam yang luar biasa karena kombinasi harmonis tanah berbukit, sawah, lembah dan panorama laut yang indah di kejauhan. Dari dataran tinggi, kita akan dapat menyaksikan keindahan alam di bawahnya. Menurut Masyarakat setempat bukit ini di namai bukit jambul karena di sebelah barat ada pohon besar dan rindang, kalau di lihat dari kejauhan akan menyerupai sebuah jambul.dan pohon ini masih ada sampai sekarang. Dimana Bukit adalah berarti bukit, sedangkan Jambul adalah berarti puncak. Tempat ini menjadi terkenal karena terinspirasi oleh pemandangan paling menakjubkan dengan teras padi, jalan berkelok-kelok di bawah pohon-pohon palem dan pemandangan ke laut.

Bukit Jambul merupakan salah satu tujuan wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Karangasem yang terletak 1,5 km dari Kota Denpasar. Sekarang, tempat ini sangat terkenal dan itu adalah titik berhenti untuk program tour ke Pura Besakih. Tempat ini juga didukung oleh ada restoran lokal yang menawarkan pilihan terbaik menu Indonesia dan internasional bagi wisatawan yang mengunjunginya. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah dengan panorama yang menakjubkan termasuk di daerah dataran tinggi yang selalu ditutupi oleh suhu dingin.

Bukit Jambul terletak di desa Pesaban, Desa Nongan, Kecamatan Rendang. Sekitar 8 km dari Kabupaten Klungkung ke utara, dan sekitar 51 km dari Denpasar atau 15 km dari Besakih. Ambil sekitar 1,5 jam berkendara menggunakan kendaraan atau 30 menit ke Pura Besakih. Ketika kita mengambil arah dari Kerta Gosa, Kita hanya mengambil 30 menit ke sisi utara sampai kami menemukan jalan berangin. Jadi, tempat ini sangat mudah ditemukan karena terletak di lokasi strategis tepat di samping jalan utama dari Klungkung ke Pura Besakih.