SHARE

Bali memang menjadi tujuan wisata dunia, selain terkenal karena seni dan budayanya, bali juga terkenal akan alamnya yang masih asri, seperti pantai, gunung, danau dan objek wisata religiusnya!

Sekarang banyak pelaku pariwisata membuat ide ide baru untuk wisata baru, seperti trekking ke gunung, wisata bersepeda ke desa desa terpencil di Bali dan aktifitas lainnya! Semakin berkembangnya dunia teknologi dan informasi semakin berkembang juga dunia pariwisata di Bali. Banyak muncul sekarang objek wisata yang baru dan unik yang belum anda dengar..

Disini saya akan membahas objek wisata yang menarik di Blahbatuh Gianyar, dan harus anda kunjungi selama anda liburan di Bali, Selain menjadi hiburan keluarga tempat wisata ini juga dapat anda pamerkan ke media social bahwa anda pernah dapat kesini..mantapkan kawan.

1. Keramas Park

keramas park blahbatuh
keramas park blahbatuh

Berlokasi di Desa keramas dan dekat dengan Bali safari Park, Keramas park menawarkan wisata keluarga, di tempat ini ada kolam renang dewasa dan anak anak, selain itu tempat juga ada aktifitas seperti bermain ATV, fliying fox, paintball dan aktifitas laiinya. Kita akan di ajarkan juga membuang sampah yang dipisah organik dan unorganik. jadi selain tempat wisata kita qdapat juga belajar tentang alam, lokasi cukup nyaman. Di Keramas Park juga ada kedai makan yang menjual minuman, Nasi Goreng, Mi Goreng, Iga Grill, Tuna Grill, jus, dan sebagainya.lahan parkir yang luas. 

Info Harga dan Harga Tiket Masuk

Dewasa : Rp 29 ribu
Anak-anak : Rp 15 ribu
Flying Fox : Rp 50 ribu
Indoor Challanges : Rp 25 ribu/ 2 jam
ATV family single : Rp 75 ribu
ATV family tandem : Rp 125 ribu
ATV adventure : Rp 300 ribu (pengunjung lokal)
Air soft gun : Rp 150 ribu
Shooting targer : Rp 50 ribu
( Harga sewaktu waktu bisa berubah ) 

Jl. Maruti 8, Desa Keramas Gianyar 80581
P: (0361) 479-1108
M: 081 239 88 99 88
E: [email protected]

2. Wisata Naik Kuda di Pantai Saba

wisata naik kuda di saba

Jika anda bosan dengan wisata yang seperti itu, kini ada wisata naik kuda yang ada di pantai Saba, Anda akan diajak mengelilingi desa, persawahan dan berjalan di pingir pantai. Lokasi ini tidak begitu jauh dari Denpasar sekitar 30 Menit. Pemandu akan memberikan intruksi dulu sebelum anda menaiki kuda, dan bagi pemula akan di pilihkan kuda yang jinak, gimana kawan traveler tertarik ?

KATEGORI 1 – 5 ORANG 6 – 10 ORANG 11 ORANG ATAU LEBIH
Dewasa : Rp. 400.000 Rp. 390.000 Rp. 380.000
Umur 5-11 tahun <Anak-Anak 9> : Rp. 375.000 Rp. 365.000 Rp. 355.000
Keluarga : Rp. 1.250.000 Rp. 1.250.000 Rp. 1.250.000
( Harga sewkatu waktu bisa berubah ) 

3. Surfing di Pantai Keramas

surfing-di-pantai-gianyar-blingurah

Pantai keramas memang belum terkenal seperti pantai kuta ataupun Pendawa, tetapi pantai ini sudah di lirik wisatawan asing sebagi tempat surfing. Lokasinya juga tidak begitu jauh dari Denpasar. Dekat dengan pantai Lebih dan Taman Safari Marine Park. Kata peselancar ombak disini bagus untuk melakukan surfing dan aktifitas lainnya. Didekat pantai sudah banyak terdapat akomodasi yang mendukung seperti villa, restaurant dan lain lainnya. 

4. Pantai Masceti

pantai masceti gianyar

Objek Wisata di Blahbatuh lainnya adalah Pantai Masceti ini memang kurang terkenal, tapi masyarakat sekitar Blahbatuh pantai ini cukup terkenal, karena pantai ini menawarkan pemandangan yang indah. Dekat dengan pantai Saba dan Keramas. Pantai ini ramai di kunjungi setiap sore sekedar untuk bersantai dan menikamti debiuran ombak di sore hari. Saya sering kesini bersama keluarga bermain dengan anak anak hehe..

5. Objek Wisata Goa Gajah

goa gajah blahbatuh

Goa Gajah, Meskipun dinamai dengan ‘Goa Gajah’ itu tidak berarti ada gajah yang nyata hidup atau pernah tinggal di sini. Nama Goa Gajah berasal dari ‘Lawa Gajah’, yang disebutkan dalam naskah yang ditemukan di situs ini. Kompleks candi ini dibangun untuk pertama kalinya sekitar abad 11 berdasarkan prasasti yang ditemukan di situs ini. Lokasi ini berada di Desa Bedulu yang dekat dengan Ubud dan berada di utara Kecamatan Blahbatuh. Objek wisata ini ramai di kunjungi setiap harinya. Parkir yang cukup luas, terdapat banyak artshop yang menjual kerajinan tangan di sekitar parkir.

6.Desa Bona dan Desa Belega

tarian-cak-desa-bona-blingurah

Desa Bona terkenal dengan kerajinan yang terbuat dari lontar, anda dapat menemukan hasil kerjainan mereka di sepanjang jalan, ada Tas, sandal, tempat uang, sarana upacara dan lain lain. Sedangkan Desa Belega terkenal karena kerajinan Bambunya, ada Kursi, Meja, Hiasan Kamar dan lain lain. kerajinan tersebut cocok untuk digunakan untuk oleh oleh liburan di Bali.

7.Pura Gaduh Kebo Iwa Blahbatuh

Pura gaduh blahbatuh

Pura ini terletak di Desa Blahbatuh dekat pasar blahbatuh dan berbatasan dengan desa belega. Sekitar 30 menit dari Denpasar dan lokasinya pun tidak begitu sulit di cari. 

8. Air Terjun Blangsinga.

waterfall-bungeejumping-blangsinga-blingurah

Air terjun Blangsinga atau Blangsinga Waterfaal ini berada di Desa Saba tepatnya di banjar Blangsinga, air terjun ini mudah di cari karena di jalan bypass Ida Bagus Mantra sudah ada plank nama yang besar, wisata ini menawarkan air terjun yang cukup tinggi, anda bisa mandi juga disana.

9. Stadion Dipta

stadion dipta blahbatuh gianyar

Stadion ini merupakan kandang dari tim sepakbola Bali United yagn berada di Desa Buruan Blahbatuh, dan tidak begitu jauh dari Ubud. Setiap sore di samping stadion banyak orang yang berolahraga disini.

Semoga informasi ini dapat membantu anda dalam memilih tempat wisata di Bali. Maaf kalau ada salah kata atau pengetikan..