SHARE

Desa Perancak adalah objek wisata yang indah, di mana garis pantai yang dihiasi oleh perahu nelayan menawarkan keindahan yang khas. Objek wisata Desa Perancak setiap tahun di adakan lomba perahu dayung tradisional biasanya bertepatan dengan ulang tahun kota Negara.

Selain itu, desa Perancak memiliki pusat pelestarian penyu yang dikenal dengan nama Kurma Asih karena Pantai Perancak adalah tempat sempurna untuk kura-kura untuk meletakkan telur.

Di lokasi ini, wisatawan dapat menikmati keindahan pantai dan aktivitas melepaskan tukik penyu ke laut. Selain itu, di Desa Perancak juga terdapat kantor Kelautan Pusat Penelitian Teknologi, sebuah stasiun terestrial dari National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) yang berfungsi untuk menentukan titik-titik berkumpulnya ikan di laut dibantu oleh pemantauan satelit. Pada akhirnya, desa ini juga memiliki air laut yang menjadi air penyulingan mineral dengan tingkat okesigen yang tinggi. Desa perancak juga memiliki taman wisata, dan anda dapat melakukan aktitifas motor cross dan road race.

Desa Perancak terletak di bagian selatan pulau Bali, yang berada di kawasan kabupaten Jembrana Bali. Desa perancak dari kota Negara sekitar 19 Km dan 98 Km dari Kota Denpasar. Kalau dari denpasar bisa emnempuh waktu 2 jam perjalanan kalau menaiki sepeda motor.