SHARE

Pantai Lovina merupakan kawasan wisata dengan daya tarik utama yaitu ikan lumba lumba yang sangat khas dengan pantai-pantai lainnya di Bali . Di tempat ini pengunjung dapat melihat tingkah laku yang lucu lumba-lumba yang berenang bebas di laut

Pantai Lovina memiliki karakteristik pasir hitam dengan air laut yang tenang yang berisi berbagai laut karang dan ikan tropis , sehingga pantai ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga . Para pengunjung dapat mencoba untuk berenang , menyelam, snorkeling , memancing , atau hanya berendam di air laut yang biru . Ini Pantai Lovina dengan pasir hitam yang masih alami sehingga sangat menarik untuk dikunjungi .

Pantai Lovina terletak sekitar 9 km sebelah barat dari Singaraja , tepatnya di Desa Kalibukbuk , Kecamatan Buleleng , Kabupaten Buleleng . Diperlukan waktu sekitar 3 jam perjalanan dari Denpasar  – Bedugul – Singarja. Nama Lovina diberikan oleh Presiden Soekarno , yang berarti ” Love Indonesia ” untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap kita tercinta negara Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya.

Pantai Lovina terkenal sebagai tempat untuk menonton pertunjukan lumba-lumba liar di Bali . Anda dapat melihat tingkah laku yang lucu dan lumba-lumba yang ramah hidup di tengah laut . Untuk dapat melihat atraksi lumba-lumba liar , Anda harus datang sedikit lebih awal ketika matahari terbit , karena lumba-lumba di kawasan ini hanya muncul antara jam 6 sampai 8 pagi . Pada jam itu , puluhan lumba-lumba secara alami akan melakukan atraksi untuk menunjukkan kegiatan mereka . Para wisatawan bisa menyewa perahu nelayan yang memang disediakan untuk perjalanan tersebut . Perahu akan membawa Anda sekitar satu hingga dua mil ke laut ke tempat biasanya lumba-lumba akan muncul . Selama perjalanan , Anda bisa melihat pemandangan laut biru yang luas , sementara perahu menjauhi daratan.

Ini wisata yang unik yang ada di bagian Bali Utara, banyak wisatawan asing maunpun lokal kesana hanya untuk sekadar menikmati indahnya ombak pantai lovina! Jika anda kesana bisa  melewati kebun raya Bedugul, bayak objek wisata yang bisa anda nikmati selama perjalanan ke pantai lovina.