Home Nusa Penida Menjelajahi Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

Menjelajahi Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan

573
0
SHARE
jembatan-kuning-nusa-lembongan-blingurah

Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan dua pulau kecil yang dikelilingi oleh terumbu karang yang sangat indah dan pantai pasir putih, hanya 30 menit dengan perahu dari Bali.

Kedua pulau dapat dieksplorasi dalam waktu sekitar dua jam dengan sepeda. Anda akan melihat kafe dengan pemandangan luar biasa, desa-desa kuno, klub pantai, warung makanan laut, dan jembatan gantung retro yang bergabung dengan dua pulau. Harga Akomodasi juga sangat murah dan dapat di jangkau! 

Ambil peta daerah, naik sepeda dan pergi menjelajahi Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan!

Menyeberang dari Bali

Kapal cepat dari Sanur atau Pulau Serangan.Ada beberapa perusahaan yang beroperasi setiap hari, kapal cepat antara Bali dan Nusa Lembongan, baik dari Sanur atau dari Pulau Serangen. Kebanyakan keberangkatan dari Bali 08:00-09:00, dengan perahu kembali ke Bali dari Lembongan sekitar 15:00-16:00.Para tamu juga dapat menikmati perjalanan sehari, tetapi jika Anda ingin melihat dan melakukan semua yang ada pada kedua Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, maka dianjurkan untuk menghabiskan satu atau dua malam ada.

Menyewa sepeda

Ketika Anda tiba di Nusa Lembongan dari Bali, itu akan berada di pantai utama disebut Jungut Batu. Biasanya Anda dapat menyewa sepeda di pantai, namun jika tidak ada yang tersedia di sana anad bisa berjalan-jalan ke jalan utama desa dan mencari “Rental Bike” ada tanda di luar restoran, bar dan kantor wisata tempat penyewaan sepeda. Banyak akomodasi juga dapat mengatur penyewaan sepeda untuk para tamu.

Di Lembongan, tingkat harian untuk sewa sepeda adalah Rp100.000 terlepas dari apakah Anda menyewa sepeda untuk sepanjang hari atau hanya 3 jam. Ketika anad mengembalikan sepeda, anda tidak perlu untuk mengisi bensin lagi, karena hal ini termasuk dalam paket.

Warung Ikan Laut 

Nusa Lembongan dikelilingi oleh terumbu karang penuh dengan ikan, sehingga tidak mengherankan bahwa makanan laut di pulau ini masih segar, dan juga di jauh lebih rendah harga daripada di Bali. Prema Warung di desa bakau, di mana nelayan pergi keluar pada 04:00 setiap pagi untuk mencari dan menangkap ikan setiap hari.

Panoramic view point

Dikenal sebagai “Panoramic view point” tempat yang indah ini adalah tempat yang sempurna untuk berhenti untuk foto di Nusa Lembongan.Untuk sampai ke “Panoramic view point” Anda perlu mengambil jalan utama dari Jungut Batu dan terus ke bukit curam. Panoramic view point   muncul cukup cepat di sisi kanan setelah Anda mencapai puncak bukit, jadi jangan pergi terlalu cepat atau Anda mungkin melewati langsung tempat ini! Ini adalah tempat yang baik untuk berhenti dan mengagumi pemandangan dan ada juga sebuah restoran yang berlawanan di mana Anda dapat menikmati makan,minum dan beristirahat.

Menyeberangi jembatan kuning Nusa Ceningan

Setelah melewati “Panoramic view point”, ke arah Nusa Ceningan dan melewati desa Lembongan di selatan. Anda akan segera datang ke jembatan gantung kuning yang menawan menghubungkan dua pulau. Jembatan hanya bisa diakses dengan sepeda atau berjalan kaki karena terlalu sempit untuk mobil. Ada juga keyakinan bahwa jika Anda berhenti dan ciuman di tengah jembatan Anda akan memiliki nasib baik!

akomodasi di Nusa Lembongan

Seperti disebutkan, akomodasi Nusa Lembongan, hargan ramah untuk tamu dan rumah tinggal dengan resor mewah dan vila pribadi. Seperti di Bunga Bungalows, terletak tepat di pantai di Jungut Batu. Untuk Rp. 400.000 malam Anda bisa mendapatkan double room unik dengan mandi air panas dan AC. Sarapan juga disertakan. Hotel lain yang dapat kami sarankan adalah Wahyu Guest House. Meskipun tidak terletak persis di pantai itu sendiri, ada kolam renang yang indah. Tingkat sini adalah Rp.250.000 per malam termasuk AC, air panas dan sarapan.