SHARE

Pasar seni Sukawati adalah pusat souvenir yang murah dan yang pertama di Bali. Salah satu pasar yang menjual kerajinan seni yang ada di Bali,atau wisatawan asing menyebut biasanya sebagai ‘Art Market Sukawati’,

itu adalah tempat yang sempurna bagi wisatawan untuk menemukan karya seni khas Bali, kerajinan, patung dan barang-barang kerajinan tangan tradisional lainnya. Pasar dibuka pada tahun 1980 dan terdiri dari dua lantai. Anda dapat menemukannya di jalan utama Jalan Raya Sukawati di Gianyar, Sekitar 20 menit berkendara dari Kuta dan Denpasar.

Pasar ini sering ramai dengan wisatawan atau penduduk lokal mencari barang rumah tangga dan kebutuhan. Umumnya Pengunjung akan menemukan pilihan lukisan berbingkai, tas buatan tangan, aksesoris, patung-patung kayu, layang-layang tradisional, pakaian dan barang-barang upacara, harga tidak begitu mahal. Di lantai dasar Anda akan menemukan kios yang menjual pakaian terutama seperti kaos barong, sarung, dan semua jenis kain. Di belakang pasar Anda akan menemukan barang-barang seperti aromaterapi dupa, lilin dan penggemar-infused minyak, dan di depan Anda dapat menelusuri sejumlah besar penjual bedcover dari semua warna dan pola.Harga untuk item bervariasi Biasanya Tergantung pada kualitas, jadi itu adalah ide yang sangat baik untuk berkeliling di sekitar pasar dan membandingkan harga produk sejenis. Barang yang dijual harganya sangat murah, tentu saja setelah proses tawar-menawar antara Anda dan pedagang.Pada musim liburan, akan ada banyak parkir Bus Travel dari luar Bali di sana.

Lokasi pasar seni dekat dengan Ubud yang terletak di kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. Dari kota Denpasar ke timur sekitar 15 kilometer, sementara Bandara Ngurah Rai sekitar 25 kilometer. Dan jarak tempuh dari Pantai Kuta sekitar 35 kilometer atau 40 menit. Pasar Sukawati buka sekitar 08:00 dan tutup pukul 06:00, Walapun berdiri ti toko modern,Pasar seni Sukawati Bali tapi tetap menjadi favorit wisatawan, dan masih tetap menawarkan barang kerajinan tangan, ini terbukti dengan tingginya wisatawan yang berkunjung pasar ini. Pada saat hari raya keagamaan Hindu: seperti Galungan dan Nyepi, pasar ditutup. Jadi Sebaiknya hindari hari-hari raya Hindu Ketika Anda mengunjungi pasar seni Sukawati.Mampir lah ke pasar seni sukawati untuk membeli souvenir atau oleh oleh untuk keluarga atau teman anda

Pasar Seni Sukawati
Jam Buka: 8:00-19:00
Lokasi: Jalan Raya Sukawati, Gianyar
Pasar Seni Sukawati terletak di sepanjang jalan utama Jalan Raya Sukawati 20km timur laut dari Denpasar; 4 km sebelah utara dari pusat seni Batubulan, serta 10km selatan dari Ubud.