SHARE

Manta Point Tempat Diving di Nusa Penida Bali – Berlibur ke Nusa Penida kurang mantap rasanya jika tidak menikmati spot diving yang menakjubkan seperti Manta Point. Terlebih lagi jika Anda penyelam, haruslah merasakan spot ini. Disana Anda akan melihat Manta Ray atau ikan pari manta, hewan yang indah dan pastinya akan sangat mengesankan bila bertemu dengan ikan itu. Karena alasan itu, banyak para penyelam sengaja datang dan merasakan keadaan laut Manta Point Nusa Penida.

Manta Point terletak di sebelah sudut barat daya pulau Nusa Penida. Meski perjalanannya sangat melelahkan dan butuh perjuangan untuk bisa sampai disana, tapi akan terbayarkan setelah melihat garis Pantai ini yang murni, asri dan cantik. Kapan saja Anda menyelam, pasti akan bertemu dengan ikan Pari Manta.

Beberapa jenis ikan Manta disini mempunyai rentang sayap yang lebih dari 3 meter dan kesemeuanya mempunyai motif unik. Di tubuh bagian bawahnya. berwarna abu-abu, putih dan hitam, sehingga sangat mudah diidentifikasi. Tak hanya itu, Anda juga harus bersiap menemui segerombolan ikan pari berbintik biru yang berada di dasar pasir. Bahkan mereka sering dijumpai menumpuk antara satu dengan yang lainnya.

Selain berbagai macam ikan Pari, Anda bisa juga bertemu dengan gurita, kepiting porselen, ular laur, belut moray, karang lunak dan keras. Ikam hiu bambu dan ikan mola-mola juga nampak di perairan ini Pemandangan yang hanya bisa Anda temui ketika melakukan trip Nusa Penida. Kedalaman Manta Poin dari 7-20 meter, maka dianjurkan Anda mempunyai pengalaman menyelam.

Saat sedang tirta yatra ke Nusa Penida khususnya di Manta Point ini jangan lewatkan untuk mengabadikan foto dengan background pantai yang cantik dan indah. Tapi, jika Anda ingin berfoto dengan ikan pari, nampaknya agak susah karena terkadang mereka menyingkir disaat banyak penyelam yang datang. Cara terbaik untuk mengambil foto ikan pari yang menakjubkan itu, datanglah ke pos pembersihan. Karena disana akan banyak ikan pari berkeliling-keliling.

Disana terdapat batuan besar yang berdiameter 5-10 meter dan itulah tempatnya para Ikan Pari Besar berkeliling. Memang Manta Point bisa dijadikan tujuan diving sepanjang tahun, tapi waktu terbaik adalah saat musim kemarau. Mulailah rencanakan liburan dari sekarang dengan mencari paket wisata murah Nusa Penida yang tujuan divingnya di Manta Point.

Sedangkan bagi Anda yang belum berpengalaman dalam menyelam, nikmati saja pemandangan pantainya. Dapatkan ketenangan saat berada disana, karena tempatnya tidak seramai pantai-pantai yang telah populer di Bali. Jadi, sangatlah tepat bagi Anda yang sedang ingin merfreskan pikiran dan menenangkan diri.

Jangan lewatkan berkunjung di tempat yang indah dan masih terjaga kemurnian alam ini saat berlibur ke Nusa Penida. Rasakan sensasi menakjubkan saat melakukan diving disana.