Liburan ke Danau Tamblingan

485
0
SHARE

Danau Tamblingan adalah danau yang berada di daerah dataran tinggi dan di kelilingi bukit yang hijau, memiliki cuaca yang dingin dan sejuk. Ini menjadi daya tarik di mana keaslian alam dirasakan dan tidak adanya penggunaan perahu motor di sini.

Ini danau yang indah dapat dilihat dari bukit bagian kanan di desa Asah Gobleg, kecamatan Sukasada dan Kabupaten Singaraja, Bali utara.anda bisa abadikan pemandangan ini lewat kamera atau smarthone anda,  Danau ini dikelilingi oleh bukit dan ditutupi oleh atmosfer dingin ( sayong dalam bahasa Bali ) segar akan membuat takjub semua pengunjung yang berkunjung ke tempat ini. Danau ini sangat ideal untuk Petualangan Jungle Trekking, outbound bersama teman atau keluarga, karena itu sangat menakjubkan dengan hutan hujan termasuk observasi flora dan fauna. Selain itu, banyak pengunjung lokal melakukan program berkemah atau team building di luar ruangan sambil menikmati alam yang indah. Di sini kita juga bisa melihat penduduk setempat menggunakan perahu tradisional kecil untuk menyeberang dan memancing ikan di tengah danau Tamblingan

Daya tarik Danau Tamblingan

Keberadaan monyet yang tidak jauh dari dua danau ini tepatnya terletak di sisi jalan jalan utama dari Denpasar ke Singaraja. Dalam progresif, jumlah yang lebih banyak dan lebih tinggal daerah ini dan itu adalah salah satu daya tarik bagi wisatawan yang mengunjunginya. Hal ini terletak di Kecamatan Sukasada, 21 Km sebelah selatan kota Singaraja. Hal ini terletak di cukup tinggi sekitar 1000 meter di atas permukaan laut sehingga udara agak dingin di malam hari.

Lokasi Danau Tamblingan

Untuk mencapai Danau Buyan atau Danau Tamblingan, dapat melewati desa Munduk, desa Gobleg  dan jalan menuju pantai Lovina. Sepanjang perjalanan menuju danau ini, kita akan menikmati pemandangan Danau Tamblingan khususnya dari sisi atas. Dari pedesaan Munduk, danau ini bisa ditempuh melalui jalan yang dibuat oleh masyarakat setempat. Danau Tamblingan yang strategis terletak di daerah tujuan wisata seperti Bedugul dan Danau Beratan .

Pura 
Bali memang terkenal dengan pulau seribu pura, berikut pura yang ada di  Danau Tamblingan di antaranya adalah Pura Endek, Pura Dalem Tamblingan, Pura Sang Hyang Kawuh, Pura Ulun Danu, Pura Pengukiran, Pura Gubug, Pura Embang, Pura Batulepang, Pura Pengukusan, Pura Naga Loka, dan Pura Tirta Mengening. Pura Tukang Timbang dan Pura Embang terbuat dari batuan yang merupakan peninggalan masa pra-Hindu sebelum abad ke-10.

Alam Danau Tamblingan

Luasnya danau Tamblingan adalah 1,9 Km dengan kedalaman maksimum 90 m dan volume 0.027 km3 nya. Fasilitas publik yang tersedia di daerah ini adalah area parkir, sewa perahu untuk memancing, resttauran dan  penginapan. Hotel menyebar di sekitar desa memiliki pemandangan indah langsung ke danau. Di samping itu di beberapa tempat di samping danau ada tempat untuk duduk untuk minum kopi dan bersantai, makan kue atau melihat ke dalam pemandangan danau. Setiap hari danau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari negara-negara asing dan lokal.masukan tempat wisata ini ke agenda wisata anda