SHARE
kayu di pantai crystal bay nusa penida

Keunikan Nusa Penida sebagai destinasi wisata baru di Bali – Nusa Penida salah satu pulau dari provinsi Bali yang termasuk wilayah kabupaten Klungkung. Pulau Nusa Penida saat ini memang sedang berkembang dan menjadi destinasi baru yang menawarkan banyak pesona wisata yang masih alami. Untuk menuju ke pulau Nusa Penida harus melewati lautan karena terpisah dari pulau Bali, salah satu cara dengan menaiki fast boat dari Sanur, Kusamba dan Serangan. Bisanya baot ada dari pagi sampai jam 10 dengan ticket bisa di beli langsung di sanur, kusamba dan serangan. kalau ingin mudah bisa booking via website, karena sudah banyak agent yang menawarkan ticket bolak balik ke Nusa Penida.

foto dari tebing atas kelingking beach nusa penida

Keunikan Nusa Penida

Yang membuat Nusa Penida lagi booming sekarang di dunia maya adalah banyak lokasi alam yang masih alami, menawarkan keunikan tersendiri, dengan geografis Nusa Penida yang banyak terdapat tebing tebing di sekitar lautnya. Keunikan yang pertama yang bisa kita lihat adalah objek wisata seperti kelingking Beach, Angel Billabong, Broken Beach, Atuh Beach, Crystal Bay yang menawarkan pesona pantai yang beda dengan di pulau Bali, Pantai di Nusa Penida kebanyakan memilik tebing tebing yang tinggi, yang sangat indah dan sangat cocok untuk berselfie ria. Selain objek wisata di Nusa Penida juga banyak terdapat Pura yang terkenal seperti Dalem Ped, Pura Giri Putri, Pura Mobil dan Pura yang lain yang ada di Nusa Penida.

gamat bay nusa penida

Selain objek wisata yang terkenal dan Pura untuk kegiatan releigius, di Nusa Penida terdapat spot menarik untuk kegiatan snorkeling dan diving. yang terkenal antara lain Budha Temple yang menawarkan snorkeling dengan view patung budhda di dasar laut, pantai crystal bay yang mempunyai ciri khas tersendiri.untuk spot diving bisa dilakukan di Manta bay untuk melihat ikan manta dan mola mola. di Nusa Penida terdapat pohon mati yang yang menjulang tinggi cocok untuk berfoto dengan backroud lautan yang biru, serta mengunjungi rumah pohon.

Akomodasi Nusa Penida

untuk akomodasi di Nusa Penida sudah terdapt mobil wisata yang modern, yang bisa di sewa untuk kegiatan tour atau liburan. Juga sudah banyak rental motor dengan harga yang murah. Untuk penginapan di Nusa Penida sudah terdapat resort atau bungalow untuk melepas lelah dengan keunikan tersendiri.

malibu point nusa penida

Jadi jangan ragu memasukan Nusa Penida sebagai tujuan wisata akhir pekan bersaama keluarga atau dengan pasangan.