SHARE

Bali dikenal karena pantainya yang indah dan bidang wisata budayanya, tetapi juga dikenal untuk karya yang seni dan kerajinan. Terutama di Kabupaten Gianyar di mana mayoritas karya seni dan kerajinan yang dibuat

Beberapa desa yang dikenal untuk produksi mereka dari Batik, untuk pembuatan perhiasan emas dan perak, untuk lukisan atau ukiran kayu.

Selama Anda tinggal di Bali jangan lupa untuk merencanakan kunjungan ke desa-desa ini; Anda akan terpesona oleh karya-karya yang berbeda dari seni. 

Batubulan

Desa Batubulan terkenal dengan Pengerajin Patung dari Batu paras, anda akan melihat banyak patung terpajang di pinggir jalan di desa Batubulan.terdapat patung patung besar yang di pajang di pinggir jalan,anda akan melihat dari desa Batubulan sampai desa Singapadu.anda bisa membeli patung ini sebagai hadiah.

Desa Celuk

Desa Celuk dikenal dengan produksi perhiasan emas dan perak.Wanita seperti pria menunjukkan ketelitian dalam rangka menciptakan perhiasan yang paling rinci,halus dan terbaik. Di Celuk Anda akan dapat melihat pekerjaan pengrajin dan Anda juga dapat membeli perhiasan.Banyak Artshop di pinggir jalan disekitat desa Celuk sukawati

Desa-desa Batuan dan Lodtunduh

Desa Batuan dan Desa Lodtunduh Berada di selatan Ubud. Batuan dikenal untuk gaya lukisannya. Lukisan Batuan adalah gaya Bali utama artistik. Di desa ini Anda akan menemukan banyak pusat lukisan dan galeri seni yang memungkinkan seniman untuk mempromosikan seni mereka. Anda dapat membeli lukisan dan mengunjungi galeri yang berbeda untuk belajar tentang sejarah seni lukis di Bali. Di desa Lodtunduh juga terkenal untuk lukisannya, di sepanjang jalan anda akan menemukan banyak toko yang menjual hasil karya mereka.

Desa Mas

Desa Mas Bali dikenal karena kerajinan dan terutama untuk ukiran kayu. Di desa Mas, Anda akan menemukan sejumlah besar patung kayu dari berbagai jenis dan gaya. Anda dapat menonton pemahat bekerja pada patung mereka dan juga membeli ukiran kayu sebagai souvenir. Ukiran yang sangat rinci dan hasilnya menakjubkan untuk melihat.

Desa Belega dan Desa Bona

Desa Belega yang berada di kecamatan Blahbatuh terkenal untuk pengerajin Kursi Bambunya,untuk kursi bambu sudah terkenal ke dunia internasional.Di Desa Bona terkenal untuk kerajinan yang terbuat dari lontar, seperti tas, sandal dll, Dulu Desa Bona terkenal karena tarian Kecaknya.Dipinggir jalan akan Banyak menemui toko lontar dan kursi bambu di sepanjang jalan desa Belega sampai Desa Bona.

Terdapat banyak lagi pusat kerajinan yang ada di wilayah desa Gianyar, seperti di tampaksing ukiran tulang,dan di daerah tegalalang dengan patung kayunya.Terima kasih kawan telah membaca, jangan lupa comenntarnya ya