Home Article Wisata di Bali Jalan jalan ke Kintamani

Jalan jalan ke Kintamani

1032
0
SHARE

Bagi mereka yang suka pergi hiking atau pergi ke daerah pegunungan, Bali terkenal dengan pemandangan pegunungan yang indah. Kintamani misalnya. Kintamani adalah tujuan wisata paling favorit di Bali dengan gunung berapi aktif gunung Batur dan danau yang indah.

Kintamani dikelilingi oleh alam menawan dan ada enam desa kuno di sekitar kawah Danau Batur yang sering disebut oleh Desa Bali Age. Orang-orang lokal dari desa-desa Bali Age ini memiliki budaya yang unik, rumah dan gaya hidup. Kintamani Lokasi terdiri dari beberapa Desa yaitu Desa Kedisan, Buahan, Abang, Trunyan, Songan, Batur Kelod, Batur Tengah, Batur Utara, Sukawana dan Desa Kintamani. Total penduduk di daerah ini sekitar 15 ribu yang sebagian besar bekerja sebagai petani, pedagang, atau bekerja di industri pariwisata.

Gunung Batur terletak di Kintamani dan telah meletus sekitar 24 kali sejak tahun 1800 dan masih aktif sampai sekarang. Sejak meletus gunung, telah berdampak pada kehidupan masyarakat lokal di sekitar gunung ini, seperti menghapus altar (Pura), meningkatkan atau memperbaiki desa dan menata kembali tradisi. Danau Batur adalah danau terbesar di Bali dan berfungsi sebagai sumber irigasi untuk semua petani di sekitarnya dan juga untuk semua masyarakat Bali pada umumnya. daerah Kintamani telah didirikan beberapa penginapan, hotel dan restoran yang terletak di Kintamani dan di Desa Penelokan. Ini adalah tempat wisata yang terkenal karena daerah Kintamani memiliki panorama yang indah dan dikelilingi oleh suasana dingin.

Jalan Jalan Ke Kintamani

Kintamani indah terlihat pada saat hari sekitar pukul 10.00 WIB sampai 15.00 WIB khususnya memiliki cuaca cerah di mana seluruh daerah Kintamani akan dapat terlihat dengan jelas. Umumnya, semua wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan tiba di siang hari di mana mereka dapat menikmati panorama atau menikmati makan siang di restoran lokal dengan pemandangan danau. Sebagian besar restoran di Kintamani umumnya memiliki pemandangan yang sangat indah di mana wisatawan menggabungkan ke dalam makan siang mereka di restoran ini dan sementara itu sambil menikmati panorama.

Kintamani terletak di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli dan sekitar 50 km dari Kota Denpasar atau sekitar 2 jam dengan mobil. Semua jalan umumnya dalam kondisi baik untuk akses ke tempat ini. Kabut akan turun dan selimut seluruh wilayah Kintamani dengan suhu dingin khususnya pada sore hari sampai seluruh malam. Yang paling menakjubkan panorama di Kintamani dapat dilihat pada waktu pagi, ketika matahari terbit muncul di permukaan bumi tepat di atas gunung Batur.