SHARE

Selain Pantai Kuta, Di Bali juga ada Pantai Keramas yang sangat populer untuk para peselancar lokal maupun peselancar mancanegara dan sudah mulai populer sejak tahun 2000. Pantai keramas terletak di Desa Keramas Kecamatan Blahbatuh termasuk kabupaten Gianyar. Di Bagian Timur ada Pantai Masceti dan sebelah baratnya ada Pantai Saba yang terkenal dengan wisata kudanya. Kalau dari daerah Sanur bisa di tempuh melalui jalur By Pass Ida Bagus Mantra,Kalau dari Kota Gianyar sekitar 6 KM, Lokasi mudah di jangkau.

Ombak yang tinggi sekitar 2 meter sangat disukai para peselancar,kalau musim kemarau di pantai keramas ombaknya kan besar di pagi hari, tapi kalau bulan november sampai mei kadang kadang air laut akan berwarna keruh, tapi ombaknya masih bagus untuk berselancar. itu mengapa Pantai keramas sangan disukai para peselancar. Di dekat pantai sudah ada akomodasi pendukung seperti restaurant, resort,villa serta parkir yang luas! Para peselancar banyak yang mengunjungi menjadi daya tarik tersendiri, selain berselancar wisatawan biasanya melakukan aktifitas lain seperti berendam, berjemur atau bermain dengan pasir. 

Mengapa wisatawan senang ke Pantai Ini, itu karena siapapun yang datang akan langsung menyukai pantai ini, pepohonan di sepanjang jalan berderetan jalan menuju pantai yang nyiur melambai, suasana pantai yang alami di balut dengan pemandangan sawah.Bagi pencinta fotography cocok untuk melakukan prewedding atau sekedar selfie bersama teman maupun keluarga anda.

Kebanyakan penduduk sekitar bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan.Didekat pantai keramas terdapat objek wisata Bali Safari Marina Park, atau yang suka hidangan laut ke pantai lebih kurang lebih 1 KM dari pantai keramas, atau anda ingin mencoba tantangan baru menaiki kuda pinggir pantai Saba.Pokoknya anda tidak akan menyesal kalau liburan ke Pantai Keramas.Segera masukan ke dalam agenda liburan anda