SHARE

Berikut tempat menarik yang ada di Gianyar,

Gianyar – ibukota Kecamatan Kabupaten Gianyar – Terletak di bagian selatan timur kabupaten, Gianyar terkenal dengan itu babi panggang guling (menyusui babi). Ini adalah kota besar yang memiliki sedikit minat untuk wisatawan. Candi Pura Dalem utara dari kota ini memiliki contoh yang baik dari ukiran batu dan Anda mungkin ingin mengunjungi beberapa industri tenun kecil.

Desa Batubulan – ukiran batu garis jalan, banyak yang dibuat di tempat namun beberapa juga diukir di tempat lain. Banyak jenis tarian Bali termasuk tarian trans yang dilakukan di sini bagi wisatawan.

Blahbatuh Village– Gaduh Temple rumah kuno, folkloric, kepala batu Kebo Iwa, seorang pahlawan Bali era Majapahit.

Bedulu – rumah desa ini Museum Arkeologi, yang menunjukkan artefak pra-Hindu, ukiran batu dan porselen Cina kuno dan Candi Tiga yang Samuan, yang mementaskan upacara sebelas hari saat bulan purnama ke-10 menurut kalender Bali.

Bona – sebuah desa yang didedikasikan untuk memproduksi produk bambu. Dikatakan mana tari Kecak berasal.

Celuk – Desa ini mengkhususkan diri dalam karya emas dan perak, memproduksi semua jenis perhiasan dan ornamen.

Gua Gajah (Goa Gajah) – Sebuah abad ke-11 Buddha meditasi gua dengan patung Ganesha di ukiran rumit interior dan lainnya.

Gunung Kawi – Sebuah kencan kompleks candi dari abad ke-11, di mana candis telah diukir langsung keluar dari batu. Daerah sekitarnya sangat indah. Tidak sedramatis candis dan gua-gua lain di dekatnya adalah Garba Gua dan Candi Krobokan, dua monumen abad ke-12, dikunjungi jika hanya untuk mendapatkan terpencil.

Desa Mas – Sebuah desa yang terkenal untuk memproduksi masker sakral Bali.

Pejeng – Pura Penataran Sasih atau Temple of the Moon. Ini berisi perunggu terkenal Bulan Drum, dikatakan berusia lebih dari 2000 tahun. Ini adalah yang terbesar, satu pemain, gendang perunggu di dunia. Contoh yang baik dari ukiran batu abad ke-13 dan ke-14 dapat ditemukan di dekat Pusering Jagat dan Kebo Edan candi.

Sukawati – Sebuah kota pasar yang menjual semua souvenir Bali di satu lokasi. Ini juga merupakan pasar untuk lokal Bali mencari untuk membeli artikel seremonial.

Tegallalang – Toko berlimpah di kedua sisi jalan. Sedikit sawah utara berlimpah dan, di dekat Petulu, lihat Bangau putih kembali ke sarang saat matahari terbenam.

Tirta Empul – Sejak abad ke-10 Tirta Empul telah menjadi salah satu tempat paling suci di Bali. Bali datang untuk mandi di kolam kuno seperti air yang dikatakan memiliki kekuatan kuratif.

Ubud – Sekarang pusat budaya dan seni dari Bali dan daerah tujuan wisata mekar. Empat museum seni Bali yaitu, ARMA, Neka, Puri Lukisan dan Rudana semua terletak di sini. Dusun sekitarnya semua dikunjungi. Ubud memiliki banyak tari dan musik pertunjukan tradisional dan sejumlah lokakarya dan program yang tersedia. Akomodasi mulai dari lima hotel butik mewah bintang sampai ke guesthouse yang berlimpah.

Yeh Pulu – Dekat ke Gua Gajah adalah beberapa kolam abad ke-14 mandi dengan ukiran yang menarik.