SHARE
Air terjun Tukad Cepung Waterffall Bali

Air Terjun Tukad Cepung Bali adalah air terjun yang indah di Bali dan keberadaannya sangat tersembunyi. Air terjun ini dikelilingi oleh pemandangan alam yang menakjubkan. Penduduk setempat juga menyebut tempat ini sebagai tempat yang romantis. Ada sejumlah treveler dan remaja lokal datang ke sini setiap hari untuk mengunjungi air terjun ini.

Lokasi Air Terjun Tukad Cepung Bali

Air Terjun Tukad Cepung Bali terletak di bagian timur Bali di, wilayah Bangli tepatnya Dusun Penida Kelod, Bangli kecamatan Tembuku. Sekitar 40 menit dari Ubud dan 1,5 jam berkendara dari Bali selatan. Mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung Bali bisa menjadi pilihan yang baik dari rencana wisata Anda. Dimana sekarang hanya sedikit wisatawan yang akrab dengan tempat ini. karena belum begitu booming di social media.

Air Terjun Indah di Tengah Gua

Air terjun Tukad Cepung Waterffall Bali2Air Terjun Tukad Cepung Bali dapat dijangkau dengan kendaraan apapun, mulai dari area parkir yang harus Anda lewati melalui tangga untuk sampai ke sungai. Air terjunnya terletak persis di belakang gua, jadi Anda tidak akan melihat air terjun saat Anda tiba di sungai. Kita harus berjalan melalui gua sempit untuk masuk. Saat memasuki gua Anda akan takjub melihat air terjun indah yang dikelilingi tembok batu. Banyak orang lokal datang mengunjungi tempat ini terutama pada siang hari.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Air Terjun Tukad Cepung Bali adalah di sore hari saat matahari terbenam di atas gua. Saat cahaya menembus dinding gua dan tercermin dari air terjun. Pemandangan alamnya begitu indah tapi tolong saat anda mengunjungi situs ini harus mengikuti apa instruksi dari masyarakat setempat. Tempat ini dianggap sebagai sungai suci bagi masyarakat setempat. Dimana di sisi air terjun ada mata air Mata air yang dipercaya sebagai air suci untuk pembersihan. Anda tidak diizinkan masuk kecuali Anda berpakaian adat dengan baik.

Bawa pakaian renang Anda saat Anda mengunjungi tempat ini karena begitu Anda melihat air terjun ajaib ini, Anda pasti akan tergoda untuk masuk dan berenang. Anda akan menemukan beberapa pengunjung berdiri di bawah air terjun dan bersenang-senang mencipratkan air. Karena tempat ini terpelihara dengan baik, Anda harus bisa melihat area sekitar yang bersih dan higienis. Cobalah untuk tinggal di saat ini dengan bersantai di dekat air terjun, dengarkan air yang mengalir dan menatap pelangi warna yang menakjubkan yang diciptakan oleh sinar matahari.

Air terjun terdekat

Dua air terjun lainnya di kawasan ini adalah Air Terjun Tibumana dan Air Terjun Kanto Lampo. Air Terjun Tibumana adalah air terjun kembar setinggi 20 meter dengan kolam dangkal yang tenang di bawahnya, sedangkan Air Terjun Kanto Lampo adalah air terjun yang baru terbentuk yang mengalir dari bebatuan. Anda bisa mengikuti jejak hutan tidak hanya untuk menikmati air terjun tapi untuk berhenti dan memancing belut dan ikan kecil lainnya. Anda juga bisa mengunjungi gua yang biasanya digunakan untuk meditasi oleh masyarakat setempat. Semua kegiatan ini adalah treks menarik untuk keluarga dengan anak kecil.

Map Google Air Terjun Tukad Cepung Bali