Home Article Wisata di Bali Air Panas Angseri Tabanan

Air Panas Angseri Tabanan

911
0
SHARE

Air Panas Angseri Tabanan menjadi objek wisata favorit akhir-akhir ini. Selain dari orang-orang lokal, pengunjung asing juga menyukainya karena juga menawarkan pemandangan yang indah. Daerah tampak sangat hijau karena banyak pohon dan sawah bertingkat. Bepergian ke Air Panas Angseri tidak hanya menyegarkan tapi juga mendapatkan perawatan.

Air Panas Angseri ini terletak di Munduk Lumbang dusun, Angseri, Baturiti dan sekitar 40 km dari Denpasar atau 20 km dari kota Tabanan. Dari Denpasar, dapat dicapai melalui jalan utama ke Bedugul. Rute lain bisa diambil dari Penebel melalui Jatiluwih ke timur laut, di mana rute yang sedikit sulit daripada rute melalui Bedugul.

Di masa lalu, ini mata air panas yang tempat pemandian masyarakat setempat. Tapi kemudian mereka banyak dimanfaatkan oleh masyarakat luar. Dengan demikian, sejak tahun 2007 telah berhasil menjadi daya tarik wisata. Daerah ini diatur dengan berbagai kebun. Pengunjung dipersiapkan kolam besar dan kolam kecil khusus untuk anak-anak. Kemudian, bagi mereka yang ingin berendam di air panas disiapkan enam kamar.

Air Panas

Angseri Tabanan

Angseri sumber air panas yang buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Tiket masuk adalah Rp 5.000 per orang untuk anak-anak dan Rp 7.000 untuk dewasa. Jika Anda ingin mandi di ruang untuk empat orang, itu akan dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per ruang. “Pada akhir pekan atau hari libur seperti Galungan dan Kuningan, Natal, Tahun Baru dan liburan sekolah mata air panas selalu memadati oleh banyak pengunjung.

Masyarakat setempat mandi sebagian besar kesini untuk perawatan. Mereka yakin bahwa mandi di sumber air panas dapat menyembuhkan gatal-gatal mereka pada tubuh. Untuk Wisatawan asing biasanya mandi di ruangan. Namun, tidak semua tamu yang masuk mandi, beberapa hanya ingin melihat objek wisata ini.