Home Article Wisata di Bali Agrowisata Landih, Melihat proses pembuatan kopi luwak asli

Agrowisata Landih, Melihat proses pembuatan kopi luwak asli

839
0
SHARE

Ketika kebosanan mulai mendekati, keinginan untuk menyegarkan langsung akan muncul. Namun, keinginan ini sering dihadapkan dengan kesulitan untuk mengetahui lokasi yang tepat, sehingga kegiatan liburan tidak akan sia-sia. Dari sekian banyak lokasi, Agrowisata Landih dapat menjadi pilihan. Selain menyajikan panorama indah pegunungan, juga menawarkan kopi luwak asli yang dapat dinikmati langsung di tempat.

Agrowisata Landih terletak di Desa Landih, Bangli. Dari pusat kota Bangli, dapat mencapai sekitar dalam waktu 30 menit. Dalam perjalanan, pengunjung tidak akan bingung karena setiap persimpangan telah dilengkapi dengan tanda mengarahkan. Sebelum tiba, perjalanan pertama harus melalui hamparan kebun. Di beberapa lokasi, ada akan mendengar suara bambu yang ditiup oleh angin.

Ketika tiba di lokasi, suasana daerah pegunungan sangat terasa. Beberapa gazebo pedesaan telah tersedia di objek agrowisata ini. Anda tidak hanya akan berhenti dan hanya duduk di gazebo. Sebuah balkon di perkebunan kopi tersedia dan anda akan di pandu pemandu lokal. Pada saat itu, Anda juga akan disediakan dengan pengetahuan tentang proses penanaman kopi dan memetik biji kopi. liburan Anda akan menjadi lebih menarik karena Anda dapat menyaksikan perilaku musang ketika menelan biji kopi merah sebelum diproses lebih lanjut menjadi bubuk.

Agrowisata Landih Bangli

Pemilik agrowisata itu, I Wayan Jamin, mengatakan bahwa selain memiliki balkon di perkebunan kopi, pengunjung juga diberi pengetahuan tentang pengolahan kopi setelah dimakan oleh musang, mulai dari roaster untuk proses penumbukan. Pada agrowisata ini, pengunjung juga dapat membeli kopi bubuk dengan berbagai jenis dan kemasan. Harga pasti sebanding dengan kualitas yang diperoleh. “Kopi luwak ini adalah asli tanpa campuran. Harga disesuaikan dengan jenis kopi dan ukuran kemasan.

Pengunjung membuat kunjungan ke objek ini tidak hanya penduduk setempat, tetapi juga wisatawan asing. Mereka datang dengan tujuan tunggal yaitu menikmati kopi luwak asli. “Ada juga wisatawan asing yang ingin tahu lebih banyak tentang bagaimana kopi luwak yang sebenarnya terlihat seperti.